Dihantam Angin Puting Beliung, 1 Unit Pasar Klas 3 di Batahan Madina Ambruk

PANYABUNGAN (Start News) –  Akibat tingginya curah hujan disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal  belakangan ini mengakibatkan satu unit bangunan los pasar Klas 3 di pasar Batahan ambruk.

Akibatnya aktifitas  jual beli dipasar eks Kabupaten Tapanuli Selatan ini menjadi terkendala.

Kepala Dinas Perindag Kop UKM dan Pasar Madina, Drs. Lismulyadi Nst, MM melalui Kabid Pasar Ir.Mangatas Tua Nasution Selasa (31/5) menjawab Start FM mengatakan kejadian angin puting beliung yang terjadi  pada Minggu (29/5) sekira pukul 21.00 WIB telah mengambrukkan satu unit los di Pasar Batahan.

Mangatas mengatakan, dengan robohnya pasar tersebut saat ini telah menggangu aktifias para pedagang  yang melakukan aktifitasnya dipasar tersebut.

IMG_20160531_123652-1

Kejadian-kejadian seperti ini dikatakan Mangatas sering terjadi di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal, seperti  beberapa tahun yang lalu juga pernah terjadi badai dan angin kencang yang sempat mengakibatkan hancurnya rumah – rumah warga.

Meskipun pengelolaan pasar tersebut telah diserahkan  pengelolaannya kepada Pemerintah Kecamatan Batahan namun itu tetap menjadi perhatian pihaknya agar nantinya masyarakat dan pedagang jangan sempat terganggu aktifitasnya.

Sementara itu Camat Batahan P.Pohan yang dihubungi wartawan melalui selulernya membenarkan atas kejadian tersebut, dimana dikatakannya bahwa bangunan pasar Los Batahan roboh diterjang angin puting beliung pada Minggu, (29/5) kemarin.

Dijelaskannya, bangunan los pasar tersebut sangat urgen dan penting bagi masyarakat, sebab hanya ini satu – satunya pasar yang berfungsi di daerah itu, bahkan sering dijadikan oleh warga menjadi tempat pertemuan.

Reporter : Holik Mandailing

                                                                                                                                                                                                Admin Website : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...