Dinas Ketapang Madina Gelar Lomba B2SA

Ibu Ketua TP PKK bersama Kadis Ketapang meninjau lomba B2SA.

Panyabungan.StArtNews- Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Mandailing Natal (Madina) melaksanakan lomba pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten, di aula kantor Ketapang, Rabu (27/9).

Hadir pada kesempatan itu Ketua TP PKK nyonya Ika Desika Dahlan Hasan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siar Nasution, SP, dan PKK dari 23 Kecamatan, Kelompok Wanita Tani (KWT).

Kadis dalam laporan mengatakan, lomba cipta menu khas daerah, untuk keberagaman adalah untuk mengurangi konsumsi beras dan meningkatkan hasil pertanian daerah.

“Kegiatan B2SA peserta dari 20 kelompok dari kecamatan, dengan cipta menu dalam menciptakan keberagaman makanan khas daerah, ” ujarnya.

Ketua TP PKK Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menyampaikan pangan merupakan beragam bergizi seimbang jika dikonsumsi secara benar akan menjadikan badan yang sehat.

“Makanya pemerintah secara gencar melakukan upaya dipersifikasi melalui lomba sehingga bisa menjadi menu dalam rumah tangga, kita berharap kegiatan jangan hanya sebatas lomba saja akan tetapi bisa diaplikasikan di tengah masyarakat,” harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...