Dinas Pendidikan Madina Gelar Lomba Guru Pengawas dan Kepala sekolah Berprestasi Tahun 2018

Panyabungan, StArtNews- Pemilihan guru pendidikan dasar berprestasi merupakan salah satu wujud penghargaan pemerintah terhadap prestasi dan dedikasi yang dicapai oleh kepala sekolah dan guru sekolah, baik tingkat TK, SD dan SMP dan juga bagi pengawas sekolah.

Oleh karena itu Dinas Pendidikan Kab. Mandailing Natal (Madina) menggelar kegiatan lomba guru, pengawas dan kepala sekolah berperestasi tingkat kabupaten. Seleksi tersebut belangsung di SMP Negeri 5 Panyabungan,  Rabu (18/4).

Plt.Kadis Pendidikan  Mandailing Natal (Madina) Jamila, SH menyampaikan, Guru berprestasi adalah guru yang memiliki kinerja melampaui standar yang ditetapkan oleh satuan pendidikan, mencakup empat kompetensi yaitu pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional, menghasilkan karya inovatif yang diakui baik pada tingkat daerah, nasional dan atau internasional dan secara langsung membimbing peserta didik hingga mencapai prestasi di bidang intrakurikuler dan/atau ekstrakurikuler.

“Diharapkan kepada peserta untuk betul-betul mengikuti lomba karena bagi yang menang nantinya akan menjadi utusan ke tingkat provinsi. Kalau Bapak ibu sudah menang di Kabupaten Madina berarti Bapak Ibu menjadi utusan ke provinsi. Yang menjadi juara di kabupaten harus siap bertanding ke provinsi” sebut Jamila, SH.

Sebelumnya ketua panitia teknis Kabid PTK cinta Ria, S.Pd melaporkan kegiatan lomba tersebut berlangsung selama dua hari mulai pada Rabu tanggal 18 sampai hari Kamis 19 april 2018. Peserta kegiatan utusan dari UPT Dinas Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Madina, pada jenjang SMP SD dan TK.

Di sela-sela acara Kasi PTK Dikdas Madina Husni, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, seperti tahun sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di SLB Madina.

Terlihat hadir pada kegiatan tersebut selain Kadis Pendidikan dan Kabid PTK juga hadir Kasi PTK Dikdas dan Kasi PTK Kebudayaan, Korwas dan pengawas pada Dinas Pendidikan Madina.

ReporterZ Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...