Dinas Pertanian Madina adakan Sosialisasi Peraturan Bupati No.10 Tahun 2016

START NEWS :  Panyabungan – Dinas pertanian kabupaten mandailing natal adakan rapat sosialisasi peraturan bupati nomor 10 tahun 2016, tentang pola distribusi  ternak sapi melalui pendekatan sistem petani terpadu di kabupaten mandailing natal.

Sosialisasi sendiri dilaksanakan di aula kantor bupati mandailing natal dihadir   para pimpinan SKPD ,  Kepala Kantor Ketahanan Pangan yang membidangi dari pada PPL dan BP3K , Kabid Pasar Disperindag, UKM dan Pasar Madina ,Tokoh Adat ,MUI ,KTNA dan HKTI .

Dinas Pertanian Madina adakan Sosialisasi Peraturan Bupati No.10 Tahun 2016

Kepala Dinas Pertanian Mandailing Natal Taufik Zulhandra Ritonga SP, MM menjawab Start FM  bahwa selama ini banyak kejanggalan ketika memberikan distribusi ternak bantuan terhadap  petani,dapat dilihat banyak kelompok yang belum  tepat sasaran yang di berikan oleh dinas pertanian kabupaten mandailing natal .

dalam peraturan bupati No.10 Tahun 2016 setiap kelompok petani yang mendapatkan ternak harus di ketahui dahulu dari PPL ,kepala desa ,kemudian KUPT dan baru langsung ke dinas pertanian.

team seleksi dinas pertanian yang akan mengepaluasi proposal ,bukan langsung diputuskan oleh kepala dinas ,team seleksi yang bekerja , apakah kelompok yang mengusulkan tersebut apa sudah layak menerimanya ,kelompok tersebut harus teregistrasi di BP2KP atau di ketahanan pangan sepanjang kelompok tersebut tidak legal dinas pertanian tidak akan memberikan bantuan tersebut.

tahun 2017 akan di terapkan perda tersebut sehingga diharapkan bagaimana peningkatan pengenbangan tenak sapi bisa berjalan di kabupaten mandailing.

Reporter : Musly Joss Start

                                                                                                                                                                                          Admin Website : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...