Dinas Pertanian Madina Gelar Pelatihan Diklat Dasar Penyuluh 2018

Panyabungan, StArtNews- Untuk tercapainya misi pertanian yang terkait dengan kualitas pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang pertanian menjadikan petani yang kreatif, inovatif, dan mandiri serta mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sumber daya lokal yang menghasilkan produk pertanian yang berdaya saing tinggi, dan meningkatkan kualitas kinerja pelayanan aparatur pemerintah di bidang pertanian yang amanah dan profesional.

 

Sehingga Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal menggelar pelatihan diklat dasar bagi  penyuluh lapangan yang diikuti oleh dari peserta Balai Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Madina.

Dari data yang diperoleh StArtNews sendiri, Peserta yang mengikuti pelatihan dasar ini ada sekitar 115 orang peserta, berasal dari wilayah Kabupaten Madina dan berlansung selama 21 hari, dimulai Pada 21 April  sampai Pada Jum’a t(11/05)Kemarin, yang betempat di Aula Mitra Tani Panyabungan.

Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Madina Ali Hamzah mengatakan,” sebelum terjun kelapangan Para peserta penyuluh harus dibekali dengan pendidikan yang fungsional dan terampil, sementara materi pelatihan dasar ini yang pertama diterapkan adalah mengenai penyuluh di bidang pertanian “katanya.

Lebih lanjut dikatanya, peserta yang sudah melakukan pelatihan dasar akan mendampingi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) definitif selama tiga bulan, sehingga selanjutnya mereka akan bisa memegang wilayah kerja Kabupaten Madina” pungkasnya.

Sementara Ketua  Panitia Pelaksana Kurnia Rangkuti mengucapkan, terimakasih terhadap peserta pelatihan diklat dasar penyuluhan pertanian yang sudah mengikutinya dan agar tetap terus belajar dan meningkat ilmu pendidikan khususnya bidang pertanian.

Pantauan StArtNews di ahkir penutupan, peserta termuda, tertua dan terfavorit serta yang berkompeten mendapatkan penghargaan dari Kepala Dinas Pertanian Madina melalui Sekretaris Pertanian Ir. Zulfahmi.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...