Dinas Tenaga Kerja Madina Buka Pelatihan Mekanik Junior Sepeda Motor

Kotanopoan, StArtNews- Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kab. Mandailing Natal  Drs. Zulham Syahputra melalui Kabid Pelatihan dan Tranmigrasi Salamuddin Nasution,  S. Kom, Rabu sore (21/3) membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2018, Sub.  Kejujuran Mekanik Junior Sepeda motor bertempat di Balai Desa Muara Botung Kec.  Kotanopan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Pelatihan Dinas Tenaga Kerja Madina Azhari, instruktur Hambali, UPT. Balai Latihan Kerja (BLK) Soleh, Camat Kotanopan yang diwakili Kasubbag Pembangunan dan Perekonomian Amir, Kepala Desa Muara Botung Ali Atas dan tokoh masyarakat.

Laporannya dari yang mewakili BLK, Soleh menyampaikan, kegiatan ini diikuti 16 peserta dengan 160 jam pelatihan atau tepatnya 20 Hari. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 21 Maret – 13 April 2018.

Sedangkan tujuan kegiatan ini menurut Soleh, untuk meningkatkan komptensi angkatan kerja dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya. Diharapkan dengan kegiatan ini akan membuka lapangan kerja baru di daerahnya.

Kepala Desa Botung Ali Atas dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik pelatihan ini.  Ucapan terimakasih disampaikan kepada Pemkab Madina yang telah menjadikan warganya untuk dilatih. Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat untuk yang bersangkutan dan orang lain”, harapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kab. Mandailing Natal  Drs. Zulham Syahputra melalui Kabid Pelatihan dan Tranmigrasi Salamuddin Nasution,  S. Kom dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta benar-benar bisa memamfaatkan ajang latihan ini untuk mendapatkan pengetahuan tentang  mesin.

Ditambahkannya, biasanya  pelatihan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Tenaga kerja Madina,  namun kali ini kita jemput bola turun ke desa dengan harapan peserta akan lebih serius mengikuti pelatihan ini. Sebab, peserta tidak lagi harus dibebani biaya transport antara Muara Botung dengan Panyabungan.

Sedangkan output dari  kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta menumbuhkan lapangan kerja baru atau minimal bisa memperbaiki sepeda motor untuk diri pribadi.  Ia juga berpesan kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan bisa menyerap semua mata pelajaran yang ada.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...