Dini Hari Tadi, Si Bayi Mata Satu Meninggal Dunia.

Panyabungan, StArtNews- Setelah bertahan hampir selama tujuh jam, bayi yang lahir dengan kondisi mata satu di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada Kamis 13/09 akhirnya meninggal dunia. Bayi malang itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSU Panyabungan yang sebelumnya juga menjadi tempat persalinannya pada pukul 15.30 WIB di hari yang sama.

Dari pantauan media sekira pukul 01:00 WIB Pada Jum’at (14/09/18)dini hari. Terlihat sang bapak terdiam keluar menggendong bayi  dari ruangan perawatan Pernitalogi menuju Rumahnya dengan mengendarai sepeda motor beserta keluraganya.

Pihak keluarga yang dijumpai wartawan masi enggan berbicara karena masih dalam berduka”kata salah satu kerabat Bayi.

Kepala Rumah Sakit Umum panyabungan drg. Bidasari pada StArtNews pagi tadi 14/09 mengatakan  dari laporan reka medisnya, di samping menderita kelainan pada bagian mata dan hidung, bayi tersebut juga diketahui mengalami kelainan pada organ tubuh bagian dalam.

“Kita perkirakan paru – paru tidak berkembang, denyut jantung juga di bawah seratus dan badan membiru waktu lahir, ” terangnya.

Kondisi yang demikian pula sambungnya, yang menjadi alasan tim medis, bayi kelima dari ibu bernama Surianti tersebut tidak jadi dirujuk ke rumah sakit lain karena ada kelainan di luar dan organ dalam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bayi tersebut anak ke lima dari pasangan suami istri, ibu dari bayi tersebut bernama Suriyanti sementara ayahnya Atang Tarianto yang berhijrah dari pulau jawa ke Mandailing Natal untuk mencari nafkah sebagai penambang emas di Panyabungan, mereka menatap di kelurahan Kayujati Kecamatan Panyabungan.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...