Dinilai Terlalu Gemuk, Bek MU Kesal

Bek kiri Manchester United (MU), Luke Shaw, menegaskan dia tak pernah kehilangan kebugarannya setelah menderita cedera berkepanjangan. Sang pemain juga marah dinilai terlalu gemuk.

Shaw memang kesulitan menembus skuat inti MU setelah Jose Mourinho menggantikan Louis van Gaal pada 2016 silam. Mantan pemain Southampton ini hanya tampil delapan kali di Premier League musim lalu.

Beberapa kritikus menilai Shaw menjalani diet yang buruk. Dia dianggap terlalu gemuk dan kondisi fisiknya inilah yang jadi alasan Mourinho menepikannya. Bahkan Mou lebih memilih pemain senior seperti Ashley Young untuk posisi bek kiri.

Kendati demikian, pemain berusia 23 tahun ini menyatakan pembelaannya. Dia mengaku siap berjuang merebut kembali tempat utama di skuat MU.

“Orang-orang berpikir saya terlalu besar dari kondisi saya yang sebenarnya. Orang-orang bisa berkata saya gemuk tetapi saya paham betul kondisi tubuh saya sendiri,” kata Shaw dinukil dari fourfourtwo.

“Tentu saja saya selalu tampak besar karena tubuh saya memang tumbuh besar secara alami. Anda bisa katakan tubuh saya seperti tipe tubuh Wayne Rooney.”

Walaupun demikian, Luke Shaw tak lantas mengabaikan kritik tersebut. Dia tetap menggunakan kritikan itu sebagai landasan untuk terus berlatih keras, berusaha meningkatkan level permainannya.

“Namun tentu saja saya bekerja keras dan bukan hanya untuk mereka (kritikus), saya ingin melakukannya untuk diri saya sendiri, mencapai kondisi terbaik.”

“Kondisi saya bagus untuk memulai musim, pramusim, tetapi sekarang saya bekerja lebih keras dari biasanya dan di laga pertama musim ini saya ingin terlihat 10 kali lebih baik,” imbuh Shaw.

“Tentu saja kami memiliki pelatih kebugaran yang baru dan dia bekerja keras dengan kami semua dan itulah yang saya butuhkan.”

Sumber : Liputan6.Com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...