Dinkes Madina Ajukan 14 Puskemas Diakreditasi

Kepala Dinas Kesehatan Madina menyambut kedatangan Tim Akreditasi dari Kemenkes RI di Puskesmas Ulu Pungkut

Mandailing Natal, StArtNews- Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengajukan 14 Puskemas untuk diakreditasi pada tahun 2018 ini.

“Tahun ini 2018 ada 14 Puskemas yang kita ajukan untuk diakreditasi. Dan 12 Puskemas lagi kita ajukan tahun 2019 mendatang,”Kata Kadis Kesehatan Madina Dr. Syarifuddin menjawab Wartawan, Selasa (9/10).

Untuk Puskesmas yang 12 ini yang baru keluar jadwal diakreditasi ada 4 Puskemas. Yakni tanggal 8 sampai 10 Oktober puskesmas Mompang dan Puskesmas Ulu Pungkut. Serta pada tanggal 11 sampai 13 Oktober Puskesmas Siabu dan Puskesmas Muara Sipongi.

“Tim Penilaian akreditasi Puskesmas ini sendiri dari Kementerian Kesehatan RI,”jelasnya.

“Puskesmas yang sudah dikunjungi tim akreditasi yakni Puskesmas Mompang oleh Drg. Frisdawati Amran Boer MM, Madiun SKM.MM, Dr Lia Imelda Siregar M.Kes. Untuk Puskesmas Ulu Pungkut tim yang hadir Drg. Ari Nardani M.Si, Wirda Lius SKM, Dr. Hartati Rivai M.Kes,”jelasnya.

“Yang dinilai tim akreditasi secara umum unsur sarana puskesmas seperti Administrasi Manajemen. Upaya Kesehatan Masyarakat dan. Upaya Kesehatan Perorangan,”terangnya.

“Tujuan akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan dan kelayakan fasilitas kepada kesehatan Masyarakat Mandailing Natal,”ujarnya.

“Kami dari Dinkes Madina meminta kepada masyarakat untuk doa dan dukungan agar akreditasi Puskesmas ini lancar, sehingga peningkatan pelayanan kesehatan bertambah,”pintanya.

“Perlu saya sampaikan bahwa akreditasi Puskesmas kita di Mandailing Natal, bisa dikatakan terlambat, karena di daerah lain akreditasi puskesmas ini sudah sejak tahun 2016,”terangnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...