Dinkes Madina Bantah Ada Proyek Rehabilitasi Poskesdes di Hutabaringin Julu

Panyabungan.StArtNewsDinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal melalui seorang Kepala Bidang di Dinas Kesehatan Hilman membantah adanya proyek Rehabilitasi Poskesdes di desa Huta Baringin Julu. Bantahan tersebut dimuat disebuat komen status Facebook menanggapi pemberitaan seputar Rehabilitasi Poskesdes di desa Huta Baringin Julu yang diduga fiktif dengan alokasi anggaran APBD tahun 2016 senilai Rp.200.000.000.

Dalam kolom komentar status Facebook tersebut, Hilman mengatakan “Perlu diklarifikasi berita ini, judul kegiatan bukan pembangunan poskesdes di Huta Baringin Julu..
Tapi rehabilitasi Poskeskes di Huta Baringin Julu..
Beda pembangunan berarti tidak ada bangunan sebelumnya..
Rehab berarti ada bangunan sebelumnya dgn kondisi rusak..
Sementara di huta baringin julu tidak ada bangunan sebelumnya,, apa yg mau di rehab..
Poskesdes terletak di huta baringin jae dan kondisi layak rehab..”papar Hilaman dalam kolom komentar tersebut.

Namun dalam kolom komentar tidak dijelaskan apa alasan pihak Dinas Kesehatan memindahkan lokasi Rehabilitasi Poskesdes tersebut dari Desa Hutabaringin Julu ke Desa Huta Baringin Jae. bahkan ketika ditanyai soal pemindahan lokasi, Hilman tidak lagi berkomentar apa apa, reporter StArtNews Sakban Azhari yang berupaya mengkonfirmasi Hilam lewat Massanger pribadi akun facebooknya pun tidak lagi menjawab.

Dari data yang diperoleh StArtNews sesuai  alokasi anggaran APBD Mandailing Natal tahun anggaran 2016 senilai Rp.200.000.000 untuk Rehabilitasi Poskesdes di Desa Huta Baringin Julu yang disahkan oleh DPRD Mandailing Natal dan telah ditetapkan sebagai Peraturan Daerah atau Perda.hal ini justru terbalik dengan apa yang di bantah oleh Dinas Kesehatan melalui Kabid nya Hilman yang mengaku Poskesdes yang direhab adalah Poskesdes di Desa Hutabaringin Jae.

Reporter : Sakban Azhari Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...