Dinkes Madina Gelar Operasi Pasar, Antisipasi Makanan Kadaluarsa

Panyabungan, StArtNews- Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal menggelar operasi pasar  untuk mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kadarluasa di bulan Ramadhan sampai memasuki Hari Raya Idul Fitri Pada Rabu (30/05).

Operasi ini dilakukan secara gabungan melibatkan Kepolisian, Satpol Pamong Praja  untuk melakukan pengawasan keamanan dan Dinas Prindustrian dan Perdagangan.

Target operasi difokuskan di pusat perbelanjaan dan pasar Baru Panyabungan, serta beberapa mini market dan toko Grosir.

Dari hasil operasi tim menemukan makanan dan minuman kemasan seperti minuman bersoda fanta, pulpy, indomie, bumbu masak, serta beberapa makanan snack.

Menurut PLt  Dinas Kesehatan Drg. Saripuddin, “mengatakan bahwa operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi makanan dan minuman yang sudah kaladuarsa agar tidak diperjualbelikan  dan agar konsumen tidak sampai mengonsumsinya.

Dalam operasi ini yang terpenting adalah karena di bulan Ramadhan ini tingkat konsumsi masyarakat meningkat apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga perlu dilakukan pengawasan dan pengendaliannya.

Kemudian barang makannan yang sudah kadaluarsa pihaknya akan menyurati terhadap pemilik kios atau mini market agar tidak menjualnya kembali, “katanya.

Selanjutnya Saripuddin menjelaskan pada tanggal 5 dan 6 Balai Pom Provinsi akan kembali monitoring makanan jajanan yang diolah masyarakat di pasaran.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...