Dinkes Madina Peringati HKN ke 52

Dinkes Madina Peringati HKN ke 52Panyabungan. StArtNews – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52, Jum’at (11/11) di Tapian Siri-siri Syariah, Panyabungan.

Kepala Dinas Kesehatan Drg. Ismail Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan HKN ke 52 bertemakan Indonesia Cinta Sehat, dengan sub tema Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat.

Penyebaran informasi kesehatan juga katanya perlu dilakukan, serta mengajak masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita perlu meningkatkan semangat kepedulian, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan yang harus diperjuangkan oleh seluruh komponen bangsa,” ujar Drg. Ismail.

Peringatan HKN juga dirangkaikan dengan senam massal dan bakti sosial bekerja sama dengan BPJS dengan target 2.200 ibu, pemeriksaan dini kanker mulut rahim IVA (inspeksi visual dengan asan asetat).

Sebelumnya, pada tanggal 7-8 Nopember kemarin juga sudah mengadakan lomba cerdas cermat kader Posyandu desa, lomba penyuluhan petugas pronbes, lomba PHBS tingkat TK dan SD, lomba gerakan cuci tangan tingkat TK serta lomba penyuluhan bersalin di fasilitas kesehatan.

Pantauan StArtNews, tampak hadir Wakil Bupati Madina H. M. Jakfar Sukhairi Nasution beserta ibu, Kapolres Madina, Ketua PKK, Ketua DPRD, Kejari, serta beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Madina. (Zein)

Reporter : Zein

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...