Dinkes Targetkan 100% Vaksin MR di Madina

Dinkes Mandailing Natal saat melakukan kampanye Vaksin MR kepada anak sekolah Dasar

Mandailing Natal, StArtNews- Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal menargetkan  100 persen Vaksin MR (Measles Rubella) di Kabupaten Mandailing Natal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal Dr. Syaruddin Nasution kepada wartawan, Senin (30/7) di ruang kerjanya. Ia mengatakan program vaksin MR ini merupakan program Nasional yang rencananya akan dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo tanggal 1 Agustus 2018. “Untuk pencanangan MR di Kabupaten Mandailing Natal rencananya akan kita laksanakan tanggal 7 Agustus 2018 di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Bupati Madina, pencanangan Vaksin MR di Kabupaten Mandailing natal akan diikuti anak usia sekolah yaitu PAUD/TK/SD/SMP dengan umur 5-15 Tahun. Pemberian Vaksin MR akan berlangsung satu bulan penuh,” terang Syaruddin.

Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal menambahkan, untuk Bulan September 2018 mendatang, pemberian vaksin akan dilaksanakan kepada anak usia 9 bulan sampai usia 4 tahun. Anak se usia ini akan dibuat di Posyandu setempat.

Lanjut Syaruddin, untuk mencapai target Nasional 90 persen dari Dinas Kesehatan Mandailing Natal terus melakukan sosialisasi/kampanye vaksinasi MR ke sekolah mulai tingkat TK,SD dan SMP. “Perlu saya sampaikan Vaksin MR ini karena dulu di daerah Jawa ada virus MR yang cepat, maka dibuat vaksin MR ini. Karena vaksin MR ini bisa untuk campak dan rubella” jelasnya.

Tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. Imunisasi dengan vaksin MR pencegahan terbaik untuk kedua penyakit tersebut.

“Karna pertingnya divaksin MR jadi Dinas Kesehatan Mandailing Natal sangat berharap kepada masyarakat agar mau divaksinasi MR untuk mencegah penyakit Measles Rubella,”harapnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...