Disdik Madina Monitoring ke Sekolah Dasar di Desa Pedalaman Muara Batang Gadis

Panyabungan, StArtNews- Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal di hari pertama masuk sekolah setelah usai libur akhir ujian semester pada Senin (07/01/19) kemarin. melakukan monitoring ke Sekolah Dasar (SD) di Desa Kecamatan Muara Batang Gadis

Sekolah Dasar yang dimonotoring oleh Dinas Pendidikan Mandailing Natal yakni diantaranya SD Negeri 383 di Desa Batu Mundom dan SD Negeri 394 Desa  SP 1 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis.

Kepala Bidang Pengembangan Pedidikan Dasar (Dikdas) Andriansyah Siregar, SE mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan meningkatkan kualitas Sekolah.

“Sekolah yang dimonitoring dilakukan beberapa hari kemarin di pedalaman desa di Kecamatan Muara Batang Gadis diantaranya SD Negeri 383 akan mendapatkan bantuan mobiler pada anggaran tahun 2019 ini kareana masih terdapat anak siswa dalam satu bangku 3 orang,”katanya Pada StArtNews Kamis (10/01/19).

Lanjut Andri, SD Negeri 394 Desa SP 1 Singkuang Muara Batang Gadis, akan berupaya agar bangunan sekolah tersebut bisa diperbaiki karena sejak berdirinya sekolah itu belum pernah diperbaiki dan bagunannnya masih terbuat dari kayu.

“mengingat keterbatasan anggaran di Disdik Mandailing Natal melaporkan kepada Bupati Mandailing Natal dan menyurati Dinas Pendidikan Provinsi kemudian ke Mentri Budaya dan Pendidikan RI agar bisa secepatnya mendapatkan bantuan untuk perbaikan bagunan sekolah,”ujarnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...