Dispen Madina Gelar Olimpiade MIPA Tingkat Kabupaten

Panyabungan.StArtNews- Lomba Olimpiade Matematika dan IPA (MIPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) di gelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (13/4) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Madina.

“Olimpiade MIPA ini merupakan program tahunan Dinas Pendidikan Madina untuk mencari yang terbaik di antara yang baik” kata Kabid Dikdas Dollar Afrianto di dampingi Ketua Asosiasi Pengawas Seluruh Indonesia (APSI).

Lanjut Dollar, Peserta Olimpiade berjumlah 46 orang yang lulus seleksi dari tingkat Kecamatan se Madina. Para peserta terlebih dahulu di seleksi oleh 23 Kecamatan  setelah lulus baru diutus ke Kabupaten.

“Mata pelajaran yang di perlombakan adalah Metematika dan IPA. Bagi yang dapat juara 1 sampai 6 pada lomba ini akan dilakukan pembinaan oleh kecamatan masing-masing dan di pantau Penilai dari Kabupaten” ujarnya.

“Mudah mudahan para peserta bisa menjawab semua soal dan mendapatkan hasil yang baik, dan di tingkat provinsi nanti juga kita berharap Madina bisa meraih hasil yang baik” pintanya.

Sementara Ade Elvia Nora, SE, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Siswa Dinas Pendidikan Madina, menyampaikan, Olimpiade yang di buka oleh Kabid Dikdas pada pukul 9.30 WIB dan selesai pada pukul 12.30 WIB hari ini.

“Juara Olimpiade MIPA ini akan di umumkan hari ini juga, karena 1-6 akan dibina oleh Kecamatan, dan setelah di Bina.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...