DPC Gerindra Madina Tetap Solid Dukung Gus Irawan Pasaribu

Panyabungan.StArtNews- Kabar soal adanya upaya untuk melengserkan  Gus Irawan dari posisinya sebagai Ketua Gerindra Sumut tampaknya tidak berpengaruh pada Pengurus DPC. Partai Gerindra.di Mandailing Natal contohnya Rapat Kordinasi DPC Gerindra Madina telah menyatakan sikap tetap mendukung kepeminpinan Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua DPD Gerindra Sumut. Hal itu dikatakan Erwin Lubis selaku Ketua DPC Partai Gerindra pada Kamis sore 9/11 usai rapat konsolidasi Partainya dengan jajarang pengurus Cabang.

Dikatakan Erwin Lubis, selain DPC semua PAC Partai Gerindra di Wilayah Mandailing Natal  telah sepakat dan terus mendukung Gus Irawan Pasaribu sebagai Ketua DPD Partai Gerindra.

Erwin Lubis menilai, ributnya sejumlah pihak yang merupakan kader Partai dianggap bukan orang Politik. Seharusnya kata Erwin Lubis mereka para kader Partai yang keberatan tidak harus berkoar-koar diluar yang membuat nama Partai yang telah dibesarkan rusak. Silahkan berkoordinasi dengan baik dan santun tanpa harus mencederai nama Partai.

Saat ditanyai seputar adanya dugaan Kader bahwa Ketua DPD Partai Gerindra  Gus Irawan Pasaribu mencopot 14 Ketua DPC Partai Gerindra karena kepentingan sendiri,  Erwin membenarkannya tetapi bukan untuk kepentingan sendiri namun untuk kepentingan bagaimana Partai Gerindra bisa meraih kemenangan pada Pemilu mendatang.

Erwin Lubis mencontohkan Mandailing Natal, Ributnya Mantan Ketua Partai Gerindra Khoiruddin atau Barco jelas karena ketidak puasan pada Partai.namun yang jelas Partai Gerindra tentunya memiliki penilaian sendiri sehingga mereka melakukan rotasi kepengurusan, dan hal itu lazim di tubuh Partai Politik tidak hanya Partai Gerindra.namun meski beliau Khoiruddin ribut dan berupaya melakukan suatu gerakan, sampai saat ini belum asa pengaruh pada kepengurusan dan PAC tetap solid mendukung Kepenguruaan baru ini dan mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Gus Irawan Pasaribu.

Sepengetahuan Erwin Lubis, pencopotan sejumlah Ketua DPC Partai Gerindra karena kondisi ril, sebagian ada yang meninggal dunia, kemudian kondisi sakit, dan persoalan keluarga mengundurkan diri, ada juga yang terkait dengan hukum, ada yang pidah domisili dan terakhir asa yang menjadi pengurus DPD.

Informasi yang didapat StArtNews bahwa  14 Ketua Partai DPC Gerindra yang di copot dari Jabatannya diantaranya Ketua DPC Gerindra Karo, Madina,  Siantar, Dairi, Delisersang, Binjai, Padang Sidimpuan, Tebing Tinggi, Tapanuli Utara, Tobasa dan Labuhan Batu serta Langkat dan terakhir DPC Paryai Gerindra Paluta.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...