DPC Hanura Madina Dukung Hasil Banmus DPRD Terkait Pergantian Ketua DPRD Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews- DPC Partai Hanura Mandailing Natal, Sumatera Utara mendukung sikap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Mandailing Natal terhadap pelaksanaan Banmus yang dilaksanakan Anggota Banmus pada Senin 25/06 di ruang Banmus DPRD. Hal ini dikatakan Ketua Partai Hanura Mandailing Natal H. Imron Lubis pada StArtNews Selasa 26/06.

“Kita dari Partai Hanura sudah mengeluarkan surat dan mengirimkannya ke DPRD Mandailing Natal terkait masalah Anggota DPRD Mandailing Natal dari Partai Hanura atas Nama H. Ali Makmur, untuk dilakukan Pergantian Antar Waktu, demikian juga dengan Hj. Lely Artati, S.Ag yang kita usulkan penggantiannya jadi ketua DPRD digantikan oleh H. Maraganti dari Fraksi Hanura DPRD Mandailing Natal.”papar Imron Lubis.

Tentu kata Imron Lubis proses pengusulan pergantian itu sekarang di tangan DPRD Mandailing Natal,kalau masalah pergantian Pimpinan Ketua DPRD tentu hasil Banmuslah yang memutuskannya sehingga hasil Banmus ini nantinya menghasilkan kesepakatan keputusan di Paripurna. Terkait masalah Pergantian Antar Waktu H. Ali Makmur Nasution juga sama, nyawa pelaksanaan PAW nya ada di DPRD, kita dari Partai sudah menyurati DPRD sesuai aturan mainnya.

Sementara itu, sekretaris Partai Hanura Mandailing Natal H. Maraganti  yang juga ketua Fraksi Hanura DPRD Mandailing Natal pada StArtNews mengaku bahwa pelaksanaan Banmus pada Senin sore  25/06 sudah sah dan dihadiri semua unsur Fraksi. Jadi selaku Ketua Fraksi Hanura dan sekretaris Partai tentu mendukung proses ini segera dilaksanakan dan hal ini sudah sesuai dengan mekanisme di DPRD.

Sikap Partai sendiri kata H. Maranganti akan tegas sesuai dengan surat yang dilayangkan Partai Hanura Ke DPRD terkait pergantian antar waktu anggota Fraksi Hanura atas nama H. Ali Makmur Nasution dan pengusulan pergantian Ketua DPRD Mandailing Natal Hj. Lely Artati, S.Ag, tegas Sekretaris Partai Hanura Mandailing Natal.

Seperti diketahui bahwa pada Senin sore, DPRD melaksanakan Rapat Banmus terkait tindak lanjut surat Partai Hanura ke DPRD terhadap usulan penggantian pimpinan DPRD dari Partai Hanura. Hj. Lely Artati, S.Ag yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD dari Partai Hanura diusulkan penggantiannya oleh Partainya sendiri, penggantinya sendiri adalah Ketua Fraksi Hanura DPRD Mandailing Natal H. Maraganti.

Sesuai hasil rapat Banmus, diputuskan bahwa tanggal 29 Juni ini akan dilakukan Sidang Paripurna terhadap Keputusan Banmus tersebut, Pelaksanaan Banmus sendiri dihadiri 12 anggota Banmus dan Unsur Pimpinan.

Reporter : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...