DPR Minta Pemerintah Tangani Kenaikan Harga

MUSIK & INFORMASI PAGISTART FM : Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta pemerintah serius menangani kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok selama Ramadan dan Idul Fitri. “Pemerintah harus sangat serius memperhatikan ini terutama Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, dan Kementerian Pertanian,” katanya di Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin, 6 Juni 2016.

Agus mengatakan kenaikan harga kebutuhan pokok juga terjadi pada Ramadan tahun lalu, namun tidak setinggi saat ini. Untuk itu, ia meminta pemerintah mengambil langkah konkret mengatasinya. “Kenaikan harga di bulan Ramadan yang dulu pun naiknya tidak sehebat saat ini. Kenaikan itu sesuatu yang tidak dapat diprediksi,” ujarnya.

Politikus Partai Demokrat itu menilai semua kementerian terkait harus benar-benar bersatu untuk menguatkan koordinasi mengatasi persoalan tersebut. “Sangat diperlukan kapabilitas yang tinggi untuk bagaimana menghadapi masalah kenaikan harga tersebut,” katanya.

Selain itu, ujarnya, ia bersama Ketua DPR Ade Komarudin akan mengunjungi pasar tradisional di daerah Kabupaten Bekasi pada Senin siang.

Kunjungan itu menurut dia untuk mengetahui secara langsung kondisi di masyarakat akibat meningkatnya harga kebutuhan pokok tersebut. “Kami akan melihat ke pasar tradisional di Kabupaten Bekasi dan tentunya kami tahu bahwa harga harga sudah melonjak cukup tinggi,” ujarnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...