DPRD Laksanakan Sidang Paripurna Istimewa HUT Madina ke 19

Panyabungan.StArtNews Hari ini Jum’at 9/3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mandailing Natal menggelar Sidang Paripurna Istimewa Puncak Peringatan Hari jadi Mandailing Natal ke 19 tahun yang berlangsung di Gedung Serba Guna Aek Godang. Sidang Paripurna Istimewa sendiri dihadiri unsur Pimpinan DPRD dan Anggota. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Tokoh Adat dan Ulama serta undangan dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Mandailing Natal.

Dalam sidang Paripurna Istimewa memperingati HUT Kabupaten Mandailing Natal ke 19 tahun ini, Bupati Mandailing Natal dalam pidatonya mengatakan bahwa ada sejumlah terobosan besar yang dilakukan Pemerintah Daerah dan didukung oleh DPRD serta Masyarakat. Terobosan tersebut adalah berubahnya status universitas STAIM yang dulunya adalah yayasan menjadi Negeri yakni STAIN. Kemudian permbangunan RSU Daerah Panyabungan yang alokasi Anggarannya sudah diperoleh dari APBN dan dibantu APBD Mandailing Natal. Kemudian Pembangunan Bandar Udara di Bukit Malintang yang saat ini proses pembebasan lahan sesang berlangsung dan pembangunannya sudah mendapat restu dari Kementerian Perhubungan.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution berharap dukungan penuh dari Masyarakat Mandailing Natal agar program pembangunan terus berjalan.

Usai penyampaian pidato resmi Bupati Mandailing Natal, rangkaian acara lainnya yakni pemberian penghargaan pada Pegawai Negeri Sipil yang masuk masa pensiun, kemudian pemberian penghargaan pada masyarakat yang telah turut membantu pemerintah dalam mendukung program pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal dan Pembukaan Pertapakan RSUD Panyabungan dan penyerahan buku statistik kepada Bupati Mandailing Natal.

Sesuai rencana pada pukul 14.00 WIB berlangsung rangkaian acara peringatan HUT Mandailing Natal ke 19 tahun yakni Karnaval Pembangunan yang pesertanya diikuti siswa siswi Mandailing Natal, Satuan Perangkat Kerja Daerah dan Masyarakat. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Pusat kota Panyabungan.

Reporter : Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...