DPRD Madina Gelar Paripurna Penutupan Masa Persidangan Kedua


Panyabungan.StArtNews-
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) hari ini (Senin, 4/12) sesuai jadwal yang diterima StArtNews hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada hari Selasa (28/11) di ruang rapat Bamus gedung DPRD Madina Komplek Perkantoran Pemkab Puncak Payaloting desa Parbangunan Aek Godang Panyabungan dan ditandatangani Wakil Ketua Dewan Ir. Zubeir Lubis, bakal menggelar rapat Paripurna Penutupan Masa persidangan kedua serta Penetapan Pelaksanaan Reses Ketiga Tahun 2017.

Hasil rapat Bamus pada Selasa (28/11), selain menjadwalkan seputar rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Kedua,juga mengagendakan pelaksanaan Reses Ketiga yakni pada Selasa (5/12) hingga Minggu (10/12) serta Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan Ketiga dan Penyampaian Laporan Reses Ketiga Tahun 2017 dilaksanakan Senin (11/12).

Rapat Paripurna ini menurut sumber di Gedung DPRD Madina mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan kegiatan pertama anggota Dewan setelah melakukan Bimbingan Tehnik (Bintek) dua kali dalam satu bulan kemarin yakni dari tanggal 2-7 Nopember 2017 Bintek di Jakarta, selang dua hari anggota Dewan Bintek lagi di Medan (9-13 Nopember) dan ini merupakan Bintek ke tujuh dalam kurun waktu T.A 2017, kendatipun saat itu anggaran P-APBD T.A 2017 belum keluar evaluasinya/pengesahannya dari Gubernur Sumatera Utara. Dengan kata lain Anggota Dewan kita Bintek melakukan anggaran pendahuluan.

Lebih lanjut disampaikan sumber, bahwa anggaran pendahuluan bisa dilakukan manakala kondisi darurat, seperti bencana alam. Ini kan tidak ada hal yang terjadi di Dewan ini dalam kondisi darurat. Kamipun tidak memahami sepenuhnya, apakah hal tersebut diperkenankan dalam hal keuangan, atau barangkali nanti posisi seperti itu akan melahirkan satu temuan buat Badan Pemeriksa Keuangan. Takutnya nanti jadi temuan, sementara temuan sekarangpun dengar dengar belum semua mengembalikan, tandas sumber yang tidak mau dituliskan namanya.

Reporter : R Ray  

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...