DPRD Madina Gelar Rapat Pembukaan Masa Persidangan II Tahun 2017

Panyabungan.StArtNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab Madina) menurut jadwal yang diterima StArtNews sesuai Keputusan DPRD Kab Madina Nomor : 170/007/KPTS/DPRD/2017 tertanggal 10 April 2017 tentang Jadwal Pelaksanaan Bimbingan Tekhnis DPRD, Pembahasan Perubahan Tata Tertib DPRD, Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mandailing Natal Tahun Anggaran 2016, Penutupan Masa Persidangan I 2017 sekaligus penetapan Pelaksanaan Reses II 2017, Pembukaan Masa Persidangan II serta Laporan Reses II Tahun 2017 dan Kunjungan Kerja Komisi- Komisi Luar Provinsi, bahwa hari ini (Selasa 9/5) bakal menggelar rapat Paripurna tentang Pembukaan Masa Persidangan II Tahun 2017 dan sekaligus penyampaian Laporan Reses II tahun 2017 yang biasanya menurut jadwal dimulai pukul 14.00 WIB, di ruang rapat paripurna DPRD Madina Komplek Perkantoran Pemkab Madina Puncak Payaloting Aek Godang desa Parbangunan Panyabungan.

Dari jadwal yang diterima tertera bahwa usai sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan II Tahun 2017 dan penyampaian Laporan Reses II tahun 2017 selanjutnya anggota Dewan bakal melakukan Pelaksanaan Bimbingan Tekhnis Pimpinan serta anggota pada tanggal 10-14 Mei 2017. Berselang satu hari yakni dari tanggal 16-20 Mei 2017 anggota Dewan akan kembali studi melakukan kunjungan kerja Komisi K-komisi ke luar daerah luar Provinsi. Boleh dibilang jadwal anggota Dewan hingga menjelang akhir Mei 2017 begitu padat dan dari serangkaian jadwal tersebut kesannya belum ada menyentuh kepentingan masyarakat Kab Madina. Dari bincang-bincang StArtNews dengan beberapa staf DPRD diprediksi rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan II dan penyampaian Laporan Reses II tahun 2017 akan berlangsung seperti rapat paripurna persidangan I dan penyampaian reses I hanya berlangsung sekitar 20 menit, karena banyak anggota dewan tidak hadir serta hasil resesnya pun tidak dibacakan sebab waktu sudah menjelang Magrib.

Dari pantauan StArtNews ealitas pada Senin (8/5) di gedung Dewan bahwa beberapa staf DPRD sibuk untuk menyiapkan Laporan Reses dari anggota dewan yang mereka dampingi. Ada yang masih mengetik laporan reses, ada tinggal menyampuli hasil reses. Intinya para Staf DPRD Madina turut menjadi pendamping anggota Dewan reses II ini kelihatan pada sibuk untuk menyiapkan laporan hasil reses anggota dewan yang didampinginya. Saat dikonfirmasi beberapa staf DPRD seputar kenapa mereka harus menyiapkan laporan reses para anggota dewan yang seharusnya anggota dewan itulah bertanggung jawab membuatnya. Menurut mereka hal itu sudah biasa mereka lakukan, setiap staf DPRD ikut untuk menjadi pendamping anggota dewan reses maka staf itulah biasanya membuat laporan resesnya, celoteh beberapa staf dewan pada StArtNews. Hal ini sudah menjadi hal lumrah di gedung DPRD Madina, rata-rata setiap pendampinglah membuat laporan reses dari setiap anggota dewan untuk disampaikan /dibacakan lewat Sidang Paripurna.
Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...