DPRD Madina Kejar Tayang

Panyabungan,StArtNews- Laksanakan Bimtek Walau Anggaran P-APBD T.A 2017 Belum Dievaluasi Gubernur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) terkesan kejar tayang, dengan melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) ke Jakarta untuk ke enam kalinya dalam Tahun Anggaran (T.A) 2017 ini. Informasinya dari DPRD Madina, Bimtek yang telah dilakukan anggota DPRD Madina berlangsung dari tanggal 2 hingga 7 Nopember 2017 di Hotel Orchat Jakarta, kendatipun anggaran P-APBD Madina T.A 2017 belum keluar evaluasinya dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

Informasi yang diperoleh StArtNews di DPRD Madina bahwa dalam pembahasan P-APBD T.A 2017 anggota Dewan mengusulkan untuk menambah jadwal Bintek mereka sebanyak dua kali lagi, dan hal ini terwujud. Menurut sumber kalau mereka tidak melakukan dari sekarang mungkin waktunya tidak akan terkejar lagi, karena masih ada lagi agenda mereka yakni reses satu kali lagi, apalagi sekarang sudah dekat mau tutup buku. Jadi barangkali kalau tidak dilakukan sekarang atau secepatnya mungkin tidak akan terkejar mereka target untuk dua kali Bintek sesuai hasil dari P-APBD T.A 2017. Ini memang tidak menyalahi hukum, karena batas maksimalnya Bintek dalam satu tahun kalau tidak salah boleh delapan kali Bintek, papar sumber.

Lebih lanjut dipaparkan, kenekatan mereka yang melaksakan Bintek sebelum hasil evaluasi P-APBD keluar dari Gubernuran. Memang ini tidak menyalahi cuma kalau Gubernur menyetujui semua P-APBD T.A 2017, anggota Dewan bisa selamat, tapi kalau Gubernur tidak menyetujui atau dengan kata lain merobahnya karna Gubernur berhak untuk merobahnya apa saja dari P-APBD tersebut, maka resiko yang mereka terima ditanggung sendiri. Dengan kata lain seluruh pembiayaan mereka yang Bintek tersebut ditanggung masing masing. Karena menurut peraturan yang kami tau kalau anggaran itu belum dapat dievaluasi pihak Gubernur maka belum dapat/bisa dibayarkan atau dikeluarkan oleh pemegang kas atau bendahara, tandas mereka.

Sementara itu Kamal Rangkuti dari BKPPAD Madina saat dikonfirmasi StArtNews seputar evaluasi Gubernur tentang P-APBD T.A 2017 mengatakan bahwa memang evaluasi P-APBD T.A 2017 belum keluar dari Gubernur mungkin Minggu depan baru keluar. Soal anggaran anggota Dewan Bintek, itu ruang lingkup mereka. Kalau P-APBD tidak ada perobahan itu bisa digantikan nantinya, tapi kalau tidak ada persetujuan Gubernur itu sudah resiko mereka masing-masing.

Ketika hal ini dikonfirmasi pada Ketua Dewan Hj. Lely Hartati, S.Ag dan Wakil Ketua Dewan Ir. Zubeir Lubis lewat pesan singkat (SMS) siapa gerangan penyandang dana Bintek kali ini, karena evaluasi Gubernur seputar P-APBD T.A 2017 belum keluar namun tidak ada jawaban dari kedua Pimpinan DPRD ini.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...