DPRDSU Dorong Pemkab Tuntaskan Relokasi Makam

DPRDSU Dorong Pemkab Tuntaskan Relokasi Makam

( START FM ) Setelah Ketua Komisi II DPR-RI Rambe Kamaruzzaman, anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan VII (Tabagasel) juga mendorong Pemkab Tapsel untuk secepatnya menuntaskan relokasi makam di areal perkantoran tersebut. Dorongan ini disampaikan 4 dari 10 orang anggota DPRD Sumut dari Dapil VII, pada pertamuan dengan Pemkab Tapsel dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja, LKPJ APBD 2015, Senin (8/8).

H Burhanuddin Siregar SE yang juga anggota Komisi A mengatakan, tak mau malu dengan lambannya relokasi. Apalagi sudah diketahui areal itu sudah beberapa kali inkrah diproses hukum. Menurutnya, masyarakat Tapsel taat hukum. Dan Komisi A akan turun untuk meyakinkan. Dan sebenarnya, mereka telah mendengar ada informasi bahwa warga sudah mau, cuma masih ada penempatan yang pas dan perlu dilobi.

Dimana, informasi yang didapatkan di komisi A DPRD Sumut, sudah ada titik temu untuk menyelesaikan relokasi makam dari areal perkantoran Pemkab Tapsel. Sehingga pihaknya juga mendorong agar Pemkab mempercepat relokasi makam, karena merupakan kepentingan pemerintahan. Apalagi, jika memang secara inkrah tidak ada masalah.

“Informasi yang saya didapatkan sudah ada titik temu dalam penyelesaian relokasi makam tersebut. Namun, mungkin masih perlu pendekatan atau lobi. Mungkin jarumnya belum tepat begitulah kira-kira, kalau titik temu kita yakin sudah ada,” sebutnya.

Diutarakannya, secara pribadi dan secara legislatif dirinya menyampaikan, agar pemerintah tetap mengedepankan tindakan persuasip.

Sumber : Metrotabagsel.com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...