Drumband SDN 200 Kotanopan Raih Juara Umum di RM2C Kotanopan

Kepala Sekolah SDN 200 Kotanopan Yuniar Batubara, S. Pd, SD, beserta guru dan siswa berfoto bersama dengan piala yang diraih dalam kejuaraan RM2C

Kepala Sekolah SDN 200 Kotanopan Yuniar Batubara, S. Pd, SD, beserta guru dan siswa berfoto bersama dengan piala yang diraih dalam kejuaraan RM2C

Kotanopan – StArtNews Grup Drumband Bahana Ceria SDN 200 Tambang Bustak Kotanopan Kab. Mandailing Natal berhasil membawa pulang piala bergilir Drumband Divisi Piano  tingkat SD setelah sekolah ini berhasil meraih juara umum pada kegiatan Raja Majestic Marching Band Championship (RM2C) di  Unimed tanggal 7-9 Oktober 2016.

Kepala Sekolah SDN 200 Kotanopan Yuniar Batubara, S. Pd, SD, yang di hubungi, Rabu (12/10) mengatakan, untuk pertama kali sekolahnya berhasil meraih juara umum dalam level Provinsi. “Kita cukup bangga sekolah ini  berhasil meraih juara umum, sebab ditengah keterbatasan sekolah kita yang berada di kampung ternyata masih bisa bersaing dengan sekolah yang ada di kota”, ucapnya.

Dikatakannya, sekolahnya berhasil meraih juara umum Drumband dalam Display Divisi Piano tingkat SD, yaitu Juara I General Effect, Juara II Musik Line, Juara I Display dan Showman ship, Juara I Percusion Guard dan Juara I Colour Guard.

“Selain itu, sekolah juga berhasil meraih juara I Drumb Battle, Juara I Colour Guart Contest dan Juara II Kostum terbaik”.

Atas nama Kepala Sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yng telah mensupport kegiatan ini, utamanya kepada orang tua dan pihak Komite.

Sedangkan Ketua Komite Zulkhoir yang hubungi  mengatakan, pihaknya cukup senang dengan keberhasilan ini. “Dari awal memang kita bahu membahu mempersiapkan kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan prestasi yang lebih baik dapat diraih” ujarya.

Kepala UPT. Dinas Pendidikan Kotanopan H. Mutia Raja, S.Pd yang dimintai komentarnya mengatakan menyambut baik kemenangan SDN 200 ini. Ini tentunya prestasi yang luar biasa, kedepan kita berharap prestasi ekstrakurikuler ini juga harus diimbangi dengan prestasi dibidang akademik.

Reporter         : Lokot Husda Lubis

Editor              : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...