Edy-Ijeck Putra Daerah dan Komit Majukan Sumut

Pengurus LSM LIRA foto bersama usai rapat pimpinan nasional di Medan, kemarin (17/4). LIRA Sumut memutuskan untuk mendukung Eramas di Pilgubsu 2018.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Eramas) dianggap sosok yang bersih, tidak terlibat kasus hukum dan memiliki visi menjadikan Sumatera Utara bangkit dari keterpurukan. Ini yang menjadi salah satu alasan bagi masyarakat, mengapa harus berjuang memenangkan pasangan Eramas pada Pilgubsu 2018.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir buat pasangan Eramas. Kali ini yang menyatakan dukungannya dan siap memenangkan pasangan ini di Pilgubsu 2018 adalah DPW Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumut.

Rizal Mahvi selaku Gubernur DPW LSM LIRA Sumut mengatakan, ada beberapa penilaian yang diambil oleh DPW LIRA dalam menentukan arah politiknya dalam mendukung pasangan Eramas, diantaranya yang berkaitan dengan sosok Edi Rahmayadi yang merupakan putra asli Sumatera Utara yang pernah sukses meniti karir militernya sebagai Pangkostrad. “Pak Edi rela melepaskan jabatan terhormatnya sebagai Pangkostrad demi keinginan memajukan Sumatera Utara dan ini baru pertama kalinya terjadi di Indonesia “ kata Rizal.

Sedangkan penilaian yang dihimpun DPW LIRA Sumut terhadap sosok Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck selaku calon Wakil Gubernur Sumut yang mendamping Edi Rahmayadi didasari kepada kemampuan manejemennya sebagai pengusaha muda yang sukses dan memeiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat. “Bang Ijeck dikenal sebagai pengusaha sukses dengan puluhan ribu karyawan yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara, juga dikenal karena sifat sosial dan kepeduliannya terhadap masyarakat menengah ke bawah. Banyak sekolah umum dan madrasah yang didirikannya untuk masyarkat kurang mampu tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun,” seru Rizal.

Sementara Presiden DPP Lumbung Informasi Rakyat, Olies Datau dan Sekretaris Jenderal Ir Budi Siswanto yang turut hadir memberi keterangan kepada wartawan mengatakan, penilaian mendasar organisasi LIRA mendukung pasangan Eramas adalah karena pasangan calon nomor urut 1 ini tidak sedang tersangkut kasus hukum. “Kami menyetujui keputusan LIRA Sumut mendukung pasangan calon ini karena mereka tidak terlibat kasus hukum. Dan ini akan menghilangkan trauma masyarakat Sumut yang tidak ingin mengalami nasib buruk untuk ketiga kalinya dimana dua Gubernur Sumut sebelumnya menjadi tahanan KPK sebelum berakhir masa jabatannya,“ urai Olies Datau
Sekretaris Jenderal DPP LIRA, Ir Budi Siswanto meminta semua kader LIRA Sumatera Utara untuk mematuhi keputusan yang sudah ditetapkan DPD Pemuda LIRA Sumut. “Keputusan mendukung pasangan Eramas adalah mutlak dan harus dipatuhi dan dijalankan oleh semua unsur pengurus dan anggota ditingkat Kabupaten dan Kota, Kecamatan hingga akar rumput termasuk sayap organisasi Lumbung Informasi Rakyat di semua tingkatan yang ada di Sumatera Utara “ tegasnya.

Sumber : sumutpos.co

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...