Ekonomi Sulit, Toko Penjual Handphone di Kotanopan Tetap Ramai Dikunjungi

Ditengah sulitnya ekonomi. Namun niat warga Kotanopan membeli Handphone masih tinggi

Kotanopan.StArtNews-Kata orang,  ekonomi lagi sulit,  tapi anehnya Counter atau toko penjual Handphone di Kotanopan tetap ramai dikunjungi Warga. Kesulitan ekonomi sepertinya tidak mempengaruhi warga untuk membeli Handphone, atau Tablet atau jenis lainnya.

Seperti Sabtu (31/12) di salah satu Counter di Kotanopan,  tepatnya di Toko Penjual Handphone Restu Kotanopan lumayan ramai di kunjungi warga untuk membeli berbagai jenis Handphone, Tablet dan mengisi pulsa. Karena ramainya,  sebagian terpaksa antri.

Pantauan di lokasi,  dari  sekian warga yang datang,  banyak di antara mereka yang membeli Handphone mahal jenis Oppo dan Samsung yang rata-rata harganya dari Rp.  1.800.000 – 3.500.000. Sebagian lagi ada yang beli Tablet dengan harga Rp.  800.000-2.000.000.

Melihat banyaknya minat warga membeli Handnphone ini,  Amiruddin Lubis salah seorang warga Kotanopan mengaku heran dengan kondisi ini.  Sebab,  menurutnya,  di tengah sulitnya ekonomi namun justru Counter banyak didatangi warga.

“Heran kita melihat kondisi ini,  ekonomi lagi susah tapi minat warga untuk membeli barang jenis Handphone semakin meningkat. Setiap warga yang kita tanya,  pasti mengatakan ekonomi lagi sulit.  Tapi herannya Handpone mahal tetap laris manis”  ujarnya.

Lain halnya dengan tokoh masyarakat Mandailing Julu,  Syarifuddin Lubis.  Menurutnya,  banyaknya minat warga membeli Handphone karena barang ini sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi warga.  Apalagi Handphone sekarang sudah canggih, jadi sudah menjadi kebutuhan.

Lagi pula saya yakin,  mereka yang membeli Handphone ini tidak semua dari Kotanopan.  Ada sebagian pendatang atau mereka yang sedang liburan dari luar kota.  Kemudian,  saat ini rata-rata penghasilan warga meningkat dengan adanya dana desa,  adanya proyek Pemkab Madina dan adanya usaha-usaha lain dari warga.

Bagi sebagian warga memang saat ini kondisi ekonomi lagi sulit,  tapi bagi sebagian yang lain tidak.  Buktinya saat ini,  kita bilang ekonomi sulit,  tapi banyak juga orang Kotanopan yang berangkat liburan ke luar daerah.

Sedangkan Syahrial,  pengelola Toko Counter Restu yang dihubungi mengakui kalau omzet penjualan Handphonnya bulan ini meningkat, “Iya,  meningkat.  Paling banyak laku jenis Handphone Oppo yang harga Rp. 3.500.000 dan Samsung.  Mereka yang membeli memang tidak semuanya warga Kotanopan.  Sebagian ada pendatang tapi mereka kerja di sini,  seperti pekerja pendirian Sutet,  guru,  PNS dan yang lainnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...