Erwin Lubis : People Power Sah Dan Bukan Barang Haram

Foto : Erwin Efendi Lubis, Ketua Partai Gerindra Kab. Mandailing Natal.

Panyabungan, StArtNews – Terkait People Power yang saat ini menjadi isu Nasional, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal Erwin Lubis mengaku semestinya isu itu tak perlu terlalu banyak golongan yg khawatir apalagi takut dgn gerakan people power apalagi tidak dalam keadaan salah.

Dijelaskannya, people power itu juga timbul apabila sistem dan tatanan yg ada sudah tak lagi berpihak pada kepentingan rakyat dimana sudah terjadi kesewenang-wenangan, penzoliman yg tidak ada batas, kemunafikan yg dianggap jadi suatu kewajaran, dan hukum dianggap tak lagi jadi benteng keadilan maka dgn gerakan massa lah dianggap satu-satunya jadi solusi.

“Tidaklah elok kita menilai perbuatan atau hajad orang banyak pabila kita sendiri tak bisa memberikan kedamaian apalagi kenyaman terhadap rakyat kita sendiri, maka biarkanlah masyarakat daerah dan bangsa ini bertibang dengan kajian akal dan pikiran masing-masing walau dengan taruhan apapun,” tegas Erwin Lubis.

“People power itu bukan barang haram, tapi sah dalam tatanan selama bisa dilakukan dengan cara yg terpertanggung jawabkan,” tegasnya. Untuk itu, dia berharap  dan mengajak semua sahabat dan saudaraku se-daerah dan sebangsa mari sama-sama berpikir untuk bisa bertindak dan melakukan apa yang terbaik untuk daerah dan negara ini, bukan yg terbaik untuk pribadi apalagi golongan kelompok kelompok penghisap darah bangsa ini yg selalu berkedok kebaikan dan kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Mandailing Natal melalui Wakil Bupati H.M. Jakfar Sukhaeri Nasution sudah memberikan himbauan pada warga agar jangan ikut terprovokasi ajakan people power pada tanggal 22 mei 2019, saat pengumuman rekapitulasi Suara Pemilu 2019.

Ia menyampaikan, Adanya isu rencana kegiatan people power oleh sekelompok orang pada tanggal 22 mei mendatang Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal berharap kepada masyarakat agar tidak ikut-ikutan dalam gerakan people power.

“Masyarakat jangan mau terpancing isu-isu dan berita hoax terkait people power, apalagi ini Bulan Suci Ramadhan, mari kita tingkatkan kualitas keimanan, ketakwaaan serta menambah volume ibadah,” ucap sang Wakil Bupati.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis


Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...