Event MTQN dan Festival Nasyid Tahun 2019 akan Digelar di Bukit Muhasabah

Panyabungan, StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution telah resmi menutup pelaksanaan MTQ Ke-17 dan Festival Nasyid Cilik Ke-2 Tingkat Kab. Mandailing Natal Tahun 2018 bertempat di Anjungan Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan, Minggu (29 /4).

Bupati Mandailing Natal dalam arahannya menyampaikan harapan, untuk menjadikan nilai-nilai dan spirit yang terkandung dalam Alquran, sebagai pandangan hidup dan rujukan dalam perilaku kehidupan baik dalam keluarga, lingkungan sosial kemasyarakatan maupun dalam birokrasi.

Bupati juga menyampaikan Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya dan tetap konsentrasi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan, termasuk upaya meningkatkan kualitas para qori/qoriah dan para hafidz siap membantu pendanaan dalam APBD Kabupaten Mandailing Natal.

Diakhir arahannya Bupati Mandailing Natal ini, menegaskan bahwa penyelenggaraan Event MTQN dan Festival Nasyid Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2019 akan digelar di Bukit Muhasabah Panyabungan, yang saat sedang dalam tahap pembangunan.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd menyampaikan, Bupati Mandailing Natal memberikan apresiasi dan penghargaan kepada peserta terbaik MTQN Tahun 2018 ini dengan memberikan biaya umroh kepada 4 orang peserta terbaik.

Ditambahkannya, bahwa Kementerian Agama bersama Pemkab Mandailing Natal telah berkomitmen dan bekerjasama untuk terus melakukan pembinaan peningkatan kualitas dan kompetensi dari para peserta peserta terbaik MTQ ini, secara berkesinambungan dan optimal sejak dini, sehingga pada tahun tahun mendatang Kafilah Kabupaten Mandailing Natal  dapat meningkat prestasi secara signifikan, dan diperhitungkan di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...