F-Partai Golkar Menyampaikan Apresiasi Buat Bupati/Wakil Bupati Madina

Panyabungan.StArtNews-Fraksi Partai Golkar (F-PG) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab.Madina) menyampaikan apresiasi yang tinggi dan rasa salut buat pemerintahan Kab.Madina dibawah komando Drs.H.Dahlan Hasan Nasution/H.M.Ja’far Sukhairi Nasution dimana secara bertahap dan nyata telah mampu melakukan langkah-langkah stabilitas khususnya dalam aspek politik, serta secara konkrit juga nyata pula bahwa F-PG memposisikan diri sebagai mitra Pemerintah. F-PG akan senantiasa menjaga pemerintahan itu sendiri sehingga dapat berjalan efektif dalam pencapaian target-target pembangunan yang telah digariskan, demikian disampaikan Erwin Efendi Nasution,SH sebagai wakil ketua F- PG saat penyampaian pandangan akhir F-PG atas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kab.Madina tahun 2017 lewat Paripurna di ruang sidang Paripurna DPRD Madina pada Jumat (30/12) lalu.
Lebih lanjut disampaikan disamping stabilitas politik yang terjaga, akan sangat elok jika disisinya terjaga pula stabilitas sosial secara elegan. Potensi stabilitas sosial selalu muncul dari perasaan ketidakadilan masyarakat dalam hidup dan kehidupan disekitarnya, baik ketidakadilan yang timbul dari penguasaan Sumber Daya Alam (SDA) maupun ketimpangan dan kesenjangan ekonomi yang ada.
Investasi harus hadir di bumi Madina dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi masyarakat itu sendiri. Tetapi investasi jangan pula hadir dalam sosok jiwa kolonialisme. Visi Kemandirian ekonomi yang diusung pemerintah hari ini mustahil akan terwujud jika penguasaan masyarakat akan factor-faktor produksi sangat lemah termasuk di dalamnya penguasaan masyarakat terhadap alam dan tanah sebagai bahagian dari faktor-faktor produksi itu sendiri. Oleh karena itu F- PG meminta pemerintah sesegera mungkin mengambil langkah-langkah terkait penyelesaian konflik-konflik agraria. Semakin kita mampu memberikan rasa adil atas penguasaan Sumber Daya Alam untuk sebesar besar kemakmuran rakyat, maka stabilitas sosial juga semakin hadir dan terjaga sebagai bingkai pembangunan itu sendiri.
Selain itu F- PG juga mendorong Pemerintah untuk memperkuat sistem pengendalian internal melalui pementapan sistem pengelolaan keuangan daerah baik dari sisi regulasi maupun optimalisasi kinerja dan pengawasan, serta melakukan optimalisasi target dan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terukur dengan pengayaan objek dan potensi, juga mengukur kinerja aparatur secara konkrit dalam upaya pencapaian target sebagaimana mestinya. Ketiga dorongan ini kiranya mendapat attensi khusus dari pemerintah untuk selanjutnya mendapat tindak lanjut lewat maping kebijakan di smester pertama 2017, sementara dari sisi DPRD Madina kami akan senantiasa memperkuat peran dan fungsi yang kau miliki sehingga sinergitas dalam persoalan ini dapat berdaya guna sebagaimana mestinya, pungkas Erwin Efendi Nasution,SH wakil ketua F- PG Madina.
Reporter : R-ray
Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...