FlyDubai Akan Beri Kompensasi USD 20 Ribu Bagi Keluarga Korban

MUSIK & INFORMASI PAGI – Maskapai pesawat FlyDubai akan memberikan kompensasi kepada keluarga korban tewas akibat jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan FZ981 itu. Pesawat FlyDubai itu jatuh di Bandara Rostov-on-Don dan menewaskan 62 penumpang.

“Saat ini, prioritas kami adalah untuk mengidentifikasi dan menghubungi keluarga korban yang hilang dalam kecelakaan tragis tersebut. Kami memberikan dukungan langsung kepada mereka yang terkena dampak,” tulis pernyataan dari FlyDubai seperti dilansir sputniknews.com, Minggu (20/3/2016).

2

“FlyDubai akan mengatur program tambahan untuk kompensasi bagi keluarga sebesar USD 20.000 per penumpang, sesuai dengan Ketentuan Angkutan kami,” imbuh pernyataan itu.

Seperti disampaikan maskapai FlyDubai melalui akun Facebook-nya, Sabtu (19/3/2016), disebutkan ada 55 penumpang dari empat negara di dalam pesawat yang mengudara dari Dubai menuju Rostov-on-Don tersebut. Dugaan awal menyebut hujan deras dan angin kencang menjadi penyebab jatuhnya pesawat yang membawa 55 penumpang dan tujuh awak ini. Pihak maskapai FlyDubai telah memastikan tidak ada korban selamat dalam insiden ini.

“Terdapat 44 warga Rusia, 8 warga Ukraina, 2 warga India dan satu warga Uzbekistan,” demikian pernyataan maskapai FlyDubai, yang merupakan maskapai low budget yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab.

Penyelidikan atas insiden ini tengah dilakukan dengan dipimpin Komisi Investigasi Rusia. Informasi awal menyebutkan awak pesawat gagal mendaratkan pesawat pada upaya pertama dan menghabiskan lebih dari dua jam terbang berputar di sekitar bandara untuk mencoba mendapatkan kesempatan untuk mendarat. Akhirnya pesawat jatuh pada upaya mendarat yang kedua.

CEO FlyDubai Ghaith Al-Ghaith mengatakan pesawat yang jatuh di Rusia itu tergolong baru. Pesawat itu diproduksi tahun 2011 dan telah lolos perawatan terakhir pada 21 Januari 2016.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyampaikan bela sungkawa untuk seluruh keluarga korban tewas jatuhnya pesawat FlyDubai di Rostov-on-Don. Hari Minggu ini dinyatakan sebagai hari berkabung di seluruh Rusia.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...