Gagal Finis, Rio Tetap Senang Jalani Debut

MUSIK & INFORMASI SIANG – Hasil buruk harus didapat Rio Haryanto saat menjalani debutnya pada seri pertama Grand Prix Formula 1 Australia, Minggu 20 Maret. Ketika itu, pembalap Manor Racing itu gagal mencapai finis pada balapan yang dihelat di Sirkuit Albert Park.

Meski kecewa mendapat hasil tersebut. Namun, pembalap kelahiran Surakarta itu tetap bangga karena bisa mencicipi balapan pertamanya pada GP F1.

4

“Saya memang mengawali balapan dengan singkat. Tetapi, saya mendapat hal positif dari balapan itu. Saya melakukan start yang baik, melaju dengan kecepatan yang bagus. Saya senang dengan cara saya mengemudi di antara mobil-mobil pembalap lain,” pernyataan Rio yang ditulis Manor Racing dalam akun Facebook.

“Jelas saya kecewa karena tidak bisa menyelesaikan balapan pertama saya pada GP ini. Saya juga tahu tim kecewa karena kejadian ini. Semua orang benar-benar bekerja sama dengan baik. Jadi saya yakin kami bisa tampil lebih baik lagi pada balapan berikutnya di Bahrain,” tambahnya.

Laju Rio harus terhenti pada putaran ke-19. Tepat setelah para pembalap melakukan start ulang karena insiden tabrakan maut yang melibatkan pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso dengan pembalap Tim Haas Ferrari, Esteban Gutierrez.

Ketika itu, ia tidak bisa melanjutkan balapan karena kendala gear-box yang dialami mobilnya dalam pit. Selanjutnya, Rio akan melanjutkan perjuangannya pada GP F1 di Bahrain, 3 April mendatang.

Sumber : MetroTVNews.Com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...