GEMAR Demo di Kantor KB Madina

Panyabungan,StArtNews- Puluhan mahasiswa siang tadi tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Revolusioner Mandailing Natal (GEMAR Madina) mendatangi Kantor Dinas Pengandalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupateen Mandailing Natal (Madina) untuk menyuarakan aspirasinya.

Korlap GEMAR Madina M. Habibi dalam pernyataan sikap menyampaikan bahwa di masa  kepemimpinan Kepala Dinas (PPKB) mulai Tahun 2015, 2016 hingga sekarang banyak yang menggerogoti masalah kerugian Rakyat dan uang Negara.

Temuan GEMAR Madina adanaya dugaan temuan korupsi penyediaan jasa kegiatan kantor senilai Rp.1.023.600.00 dari dana APBD Tahun 2016,  program peningkatan kualiatas SDM  operasional keluarga berencana sumber dana DAK Rp.421.950.000 tahun 2017 dan program pelayanan admitrsai perkantoran dalam penyediaan jasa kegiatan kantor Rp.3.723.800.000 APBD Tahun 2017.

Pernyataan sikap GEMAR Madina   yang disampaikan koordinator aksi di depan kantor PPKB berharap kepada Bupati Mandailing Natal dan penegak Hukum untuk menindaklanjuti temuan ini dan meminta inspektorat Madina agar memeriksa kembali terkait dugaan korupsi dan pungli.

Pantauan StArtnews terlihat sejumlah Mahasiswa yang menggelar aksi mendapat kawalan ketat dari petugas kepolisian.

Aksi demo yang digelar GEMAR Madina tak satu pun pejabat Kantor PPKB yang menerima aksi Mahasiswa. Kemudian mahasiswa melanjutkan aksi ke kantor inspertorat Madina untuk meminta penjelasan pemeriksaan anggaran PPKB sejak tahun 2016 sampai 2017.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...