GP ANSOR Madina akan Adakan Raker

Panyabungan.StArtNews-Wakil Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Mukmin al-Farisi, menyebutkan bahwa dalam waktu dekat GP Ansor di Madina akan menggelar rapat kerja (Raker).
“Di pertengahan bulan ini, GP Ansor Madina akan melaksanakan Raker. Semua unsur Pimpinan dan Pengurus Harian akan hadir dalam raker tersebut, dengan harapan akan ada gagasan-gagasan demi kemajuan Ansor ke depan. Hasil raker juga nantinya akan didiskusikan dan disampaikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda),” ujar Mukmin pada Kamis, (4/1/) di Kotasiantar, Panyabungan.
Ditambahkannya, gagasan-gagasan ini pun sebenarnya bukan dari Ansor saja. Masukan-masukan dari masyarakat Madina yang datang ke Sekretariat GP Ansor pun akan diulas kembali. Tentunya hal ini harus ditindaklanjuti oleh Ansor sebagai perpanjangan tangan masyarakat. Karena Ansor juga salah satu bagian dari mitra Pemerintah Daerah.
Dalam raker yang akan digelar pertengahan Januari mendatang, Mukmin menyampaikan bahwa hal utama yang harus diperhatikan dan dievaluasi secara serius adalah tubuh Ansor sendiri. “Sejak dilantiknya Pimpinan Cabang GP Ansor Madina akhir 2013 silam, tentunya kita ingin mengevaluasi kembali atas kegiatan-kegiatan yang telah kita lakukan. Apa saja kendala, target yang tidak terealisasi, serta output ke depan seperti apa, akan kita bahas bersama saat raker,” ungkap Mukmin.
Pria yang akrab disapa Along tersebut mengharapkan akan adanya pemetaan terhadap kendala-kendala serta rencana tindak lanjut yang akan dilaksanakan. Termasuk program-program kerja yang tidak berjalan, anggaran/kas organisasi, serta hal-hal urgen menyangkut pembinaan generasi muda Ansor secara berkelanjutan sebagai amanah dan tanggung jawab organisasi.
“Ya, semua sebisa mungkin akan kita evaluasi bersama. Hal-hal yang menjadi skala prioritas serta pemecahan masalahnya akan kita diskusikan bersama. Misalnya masalah narkoba, penyakit masyarakat (pekat), hiburan malam. Belum lagi tentang kesejahteraan sosial masyarakat, dll. Jadi, Pemerintah harus turut andil juga sebagai wujud kerjasama antara Pemerintah dan organisasi kepemudaan di Madina, salah satunya GP Ansor,” tambahnya.
Nah, hasil dari raker tersebut wajib dan harus diketahui oleh seluruh Pengurus Harian Pimpinan Cabang GP Ansor Madina tanpa terkecuali. Sehingga ada beban moral masing-masing pegurus dan anggota untuk melakukan dan melaksanakan tanggung jawab sosialnya. Unsur pimpinan pun diharapkan tidak bekerja sendiri-sendiri. Semua harus didiskusikan dengan pengurus harian dan anggota. Begitu pun pengurus harian juga harus lebih aktif.
“Mindset kita dalam mengelola dan menjalankan organisasi GP Ansor ini harus kita benahi. Apalagi beberapa minggu lalu, GP Ansor Madina telah melakasanakan PKL. Nah, tindaklanjut dari pelaksanaan PKL tersebutlah yang harus kita laksanakan di tahun 2017 ini. Pemda pun diharapkan gayung bersambut juga tentunya, sehingga program kita dapat berjalan. Lha wong inikan untuk kepentingan daerah dan masyarakat kita. Masih banyak PR kita ke depan dan masih banyak yang harus kita benahi. Nah, ini nantinya yang akan kita coba untuk diskusikan dengan Pemerintah sebagai bagaian dari pembahasan saat raker nanti. Dan tahun ini, semoga menjadi tahun yang baik untuk kita,” tandas Along mengakhiri.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...