GSMS Diperkenalkan Kepada Siswa SD di Madina

Kadis Pendidikan Madina Jamila, SH bersama Kabid Dikdas Dollar Hafrianto saat disambut di SD 088 Panyabungan pada pembukaan GSMS, Selasa (19/12).

Panyabungan,StArtNews- Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pendidikan Madina memperkenalkan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) kepada Siswa Sekolah Dasar (SD).

Acara perkenalan GSMS yang dilaksanakan di SD 088 Kelurahan Sipolupolu Kecamatan Panyabungan, Selasa (19/12) dihadiri Plt Kadis Pendidikan Madina Jamila,SH, Kabid Dikdas Dollar Hafrianto, Komite Sekolah H. Daud Lubis, Kepala UPT Pendidikan Panyabungan dan para Guru.

Kadis Pendidikan Madina Jamila, SH dalam pidatonya saat membuka acara menyampaikan, bahwa GSMS program Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, yang mana sekolah di Madina mendapat 4 Sekolah yakni SMP Negeri 6, SMP Negeri 5, dan SD 088 Panyabungan, SD 09 Panyabungan Barat.

“Mudah-mudahan Dengan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) kita bisa mengimplementasikan Motto Negri Beradat, Taat Beribadat yang telah dicanangkan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Serta dengan acara GSMS ini kita bisa memperkenalkan Budaya Madina dan melestarikan budaya daerah kita sendiri,” jelasnya.

Kadis Pendidikan Madina Jamila, SH saat memberikan kata sambutan pada pembukaan GSMS di SD 088 Panyabungan, Selasa (19/12).

Katanya di era teknologi canggih ini, harus giat mengenalkan Budaya kepada anak-anak didik kita. Jangan budaya luar yang dikenalkan kepada meraka, yang akhir-akhir ini sudah merusak moral anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Jamila, SH menyampaikan, Dinas Pendidikan Madina dalam waktu dekat akan membuat surat edaran yang melarang siswa SMP dan SD membawa Hp ke Sekolah, hal ini salah salah satu upaya mengantisipasi masuknya budaya barat kepada anak-anak didik.

“Kami dari Dinas Pendidikan Madina juga mengajak seluruh Guru mau pun orang tua supaya lebih giat mengenalkan Budaya-budaya Madina yang mempunyai nilai-nilai agama dan seni yang tinggi,”ajak Jamila, SH.

Sementara Komite SD 088 Panyabungan Daud Lubis mengatakan, sangat mendukung acara acara seperti pihak Komite sekolah sangat mendukung acara ini, karena ini akan bisa memperbaiki moral anak-anak.

“Mudah-mudahan dengan acara ini Dinas Pendidikan Madina kedepannya bisa menjalankan  visi misi Bupati dan Wakil Bupati Madina, untuk memperbaiki Pendidikan di Madina ini kita harus bekerja sama dan sama sama bekerja kedepannya,”tandasnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...