Gubernur Anies “Groundbreaking” Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah DP (down payment) 0 rupiah.

Groundbreaking dilakukan di kawasan Klapa Village, Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Kawasan ini terletak di samping Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Acara ini menjadi pertanda dimulainya program yang telah menjadi janji Anies dan wakilnya, Sandiaga Uno sejak masa kampanye Pilkada 2017 lalu.

Pagi ini, Kamis (18/1/18) di atas lahan Klapa Village didirikan tenda berukuran besar, panggung lengkap dengan layar lebar, sound system dan pencahayaan bak pagelaran akbar.

Anies beserta jajarannya tiba di lokasi groundbreaking tepat pukul 08.00 WIB. Anies disambut dengan prosesi adat palang pintu dan tari khas betawi.

Program rumah DP 0 rupiah ini sebelumnya direncanakan akan di mulai pada awal tahun 2018. Kawasan Pondok Kelapa merupakan lokasi pertama realisasi program ini.

Rumah dengan DP 0 rupiah, akan dibangun secara vertikal, seperti apartemen. Rumah itu tidak bisa dibangun dengan rumah tapak karena keterbatasan lahan di Ibu Kota.

Salah satu program unggulan Anies dan Sandi ini akan dikerjakan PD Pembangunan Sarana Jaya itu mencapai 700 unit dari dua tower dan luas 1,3 hektare.

Sumber : Kompas.Com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...