Gubsu Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan

Panyabungan, StArtNews- Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H Tengku Erry Nuradi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Sabtu (10/02). Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) terbesar di Provinsi Sumatera Utara itu akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

Acara ini dihadiri oleh, FKPD Kabupaten Madina, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal, Komjen Pol (Pur) Saut Usman Nasution calon Rektor STAIN Madina, para pimpinan OPD Provinsi, Ir. Aspan Sopyan Batubara, DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH.,MM, DR. Arsyad Lubis, Afifi  Lubis, Dahler Lubis, Mudir  Mustafawiyah H. Bakri Mustafa Nasution, Wakil Bupati Madina, Ketua Peradi Tabagsel H. Ridwan Rangkuti.,SH, MH, Ketua MUI Madina H. MAHMUDIN PASARIBU, Tokoh masyarakat H. Khoiruddin Nasution, Ali  Rachman Nasution, Aswin Parinduri, OPD Kabupaten Mandailing Natal, para Camat, Kades se-Madina, dan ratusan tamu undangan lainnya.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian terhadap Mandailing Natal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi yang telah memberikan perhatian terhadap Mandailing Natal, dan saya mengharapkan doa kita semua agar pembanguan RSUD ini cepat selesai sehingga warga kita dapat segera berobat disini.”

 

“Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung upaya pembangunan kesehatan, untuk itu kepada masyarakat, saya berharap agar bersama-sama mewujudkan program yang dicita-citakan Presiden Republik Indonesia.”

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Madina, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi atas semua perhatiannya terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal,” tandasnya.

Sementara Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Bupati dan Pemerintah Daerah, umumnya kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal atas kemajuan pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati dan Pemerintah Daerah atas kemajuan pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal saat ini,” ujarnya.

“Banyaknya pembangunan-pembangunan yang ada di daerah ini menunjukkan bahwa Kabupaten Mandailing Natal telah maju dan berkembang.”

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Mandailing Natal untuk tetap memberikan dukungan-dukungan positif terhadap Bupati bersama dengan jajarannya yang telah berupaya memajukan pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal.”

Foto : Mandailing Online

“Pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dalam beberapa tahun ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan percepatan pembangunan di daerah ini.”

Gubernur menambahkan, beberapa bulan lalu saya melakukan pencanangan pembangunan bandara di Bukit Malintang, dan pada hari ini saya juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan RSUD. Kemudian juga nanti akan dimulai peletakan batu pertama pembangunan universitas, ini menandakan terlaksananya pengembangan pembangunan di Mandailing Natal ini.”

“Saya berharap dengan terlaksananya pembangunan RSUD Panyabungan ini dapat lebih mampu melayani pelayanan kesehatan masyarakat se-Kabupaten Mandailing Natal bahkan Kabupaten sekitarnya dengan meningkatkan jumlah dan kemampuan sumber daya manusia (medis dan paramedis) yang kompeten disamping itu juga pemenuhan sarana medis yang mengikuti teknologi mutakhir,” pungkasnya.

Setelah peletakan batu pertama dan penandatanganan Prasasti pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan, Gubernur juga menyerahkan sebanyak 100 unit sepeda motor kepada kepala desa dan 7.700 pakaian PKK kepada para anggota PKK di Mandailing Natal.

Sumber : Press Release Humas Setdakab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...