H. Maraganti Tidak Layak jadi Ketua DPRD Madina, Hanura Dinilai Salah dalam Memberi Rekomendasi

Panyabungan, StArtNews- Sesuai dengan hasil keputusan Badan Musyawarah DPRD Mandailing Natal yang dilaksanakan pada tanggal 25/06 lewat yang menghasilkan keputusan besok tanggal 29/06 dilaksanakan Paripurna Pergantian Ketua DPRD Mandailing Natal H. Lely Artati, S.Ag. Sesuai dengan rekomendasi DPC Partai Hanura Mandailing Natal, pengganti Ketua DPRD Hj. Lely Artati, S.Ag direkomendasikan kepada H. Maraganti yang saat ini menjadi Ketua Fraksi Hanura DPRD Mandailing Natal.

Munculnya nama H. Maraganti sebagai Pengganti Ketua DPRD sekarang sesuai dengan hasil Rekomendasi DPC Partai Hanura Mandailing Natal dinilai sejumlah kalangan belum layak karena trik record Ketua Fraksi Hanura H. Maraganti selama menjadi Anggota DPRD dari Partai Hanura dinilai belum menunjukkan loyalitas pada partai bahkan belum pernah menghasilkan terobosan untuk membesarkan partai.

Sahrul salah seorang Warga Panyabungan pada StArtNews mencermati berita-berita terkait rencana pergantian Ketua DPRD Mandailing Natal mengatakan, bahwa DPC Partai Hanura salah dalam memberikan rekomendasi kepada H. Maraganti karena masih banyak kader Hanura yang duduk di DPRD Mandailing Natal yang layak dan punya loyalitas tinggi kepada partai seperti Ilyas, kemudia Mulyadi Hakim dan H. Hamsyah Lubis.

Salah satu dari 3 Kader Partai Hanura yang duduk di DPRD saat ini dinilai lebih layak dari H. Maraganti karena jelas kemampuan komunikasi dan loby ke tiga Kader tersebut masih diakui ketimbang H. Maraganti selaku ketua Fraksi Hanura, papar Sahrul.

Untuk menjadi Ketua DPRD Mandailing Natal itu tidak hanya mendapatkan fasilitas mobil dan rumah dinas saja. Namun selaku Ketua Partai selain mampu memimpin dan mengambil keputusan dalam Politik, Ketua DPRD juga harus mampu membawa kemajuan terhadap Partai serta membawa nama baik dan Marwah Partai. Hal ini dikhawatirkan Sahrul tidak dimampui oleh H. Maraganti.

Untuk itu, selaku Masyarakat yang cinta Pada Partai Hanura, dia berharap agar DPP, DPW dan DPC mengkaji ulang kebijakan dan rekomendasi Partai yang menunjuk H. Maraganti menjadi Ketua DPRD Mandailing Natal menggantikan Hj. Lely Artati, S.Ag.

Seperti diketahui bahwa, DPC Partai Hanura Mandailing Natal telah menyurati DPRD Mandailing Natal dengan melampirkan rekomendasi pergantian Ketua DPRD Mandailing Natal dari Hj. Lely Artati, S.Ag kepada H. Maraganti. Surat rekomendasi Partai Hanura Mandailing Natal ini pun telah diakomodir oleh DPRD Mandailing Natal dengan mengadakan Bamus di DPRD demi merumuskan dan memutuskan serta menidaklanjuti surat Partai Hanura Mandailing Natal tersebut. Dalam keputusan Banmus diketahui bahwa Besok 29 Juni akan diadakan Paripurna DPRD terkait Penggantian Ketua DPRD tersebut.

Tim Redaksi StArtNews

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...