Hacker Anonymous Ajak Netizen Ikut Menyerang Situs ISIS

4MUSIK & INFORMASI SIANG – Kelompok hacker Anonymous merilis sejumlah panduan untuk menemukan dan menjebol situs yang terkait kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Pasca tragedi penembakan dan pengemboman di kota Paris, Perancis, Anonymus memang mendeklarasikan perang cyber terhadap ISIS.

Seperti dilansir Nextren dari International Business Time, Kamis (19/11/2015), kelompok hacker ini mengajak orang untuk turut serta dalam kampanye Operation Paris (OpParis) yang bertujuan menyerang situs dan media sosial milik kelompok teroris tersebut.

Secara keseluruhan, ada tiga panduan yang dirilis Anonymous ke kanal Internet Relay Chat (IRC). Pertama adalah NoobGuide tentang cara meretas, panduan “Reporter” tentang cara membuat bot Twitter yang berguna untuk megungkap akun ISIS, serta panduan “Searcher” tentang cara menemukan situs-situs terkait ISIS.

Sejak Minggu lalu, OpParis sudah berhasil menumbangkan sekitar lebih dari 5.500 akun Twitter yang berhubungan dengan kelompok teroris.

“Daripada cuma duduk bengong di (kanal) obrolan atau berkeliaran tanpa melakukan apapun, Anda bisa mendapat hal besar dari alat-alat berbeda serta panduan yang sudah kami berikan,” tulis salah satu anggota kelompok hacker itu.

“Kontribusi Anda sangat bermakna dan kami berharap Anda mau ikut serta dalam seluruh aktivitas Op jika memungkinkan, lebih banyak lebih baik,” imbuhnya.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...