Hamidun Ubah Bahan Bakar Air Jadi Gas Hidrogen

 

Hamidun Nasution menjelaskan penemuannya kepada wartawan dan warga.

Panyabungan.StArtNews- Hamidun Nasution (50) warga Gunungtua Raya kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) penemu bahan bakar air untuk mobil, mengalihkan menjadi Gas Hidrogen ke Karburator mesin kenderaan.

Hal itu disampaikan kepada StArtNews, Senin (31/7/2017) di arena Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII tingkat Sumut dipusatkan di Taman Raja Batu Madina.

Hamidun yang tamatan salah satu universitas pernah bekerja di perusahan swasta bidang otomotif, tidak bersedia menyebutkan identitas kampus maupun perusahaan tempat bekerja, mengkui saat ini intens bidang riset sudah sejak tahun 1994 menemukan bahan bakar air itu namun akibat terkendala modal baru beberapa tahun ini terlaksana.

“Kalau jarak tempuh, 1 liter air 10 liter Bensin, bisa mencapai 2 kali lipat dari kenderaan tanapa bahan bakar air. Uji cobanya dari Mandailing Natal hinga ke Jawa Barat (Tasik Malaya) pulau Sumatra hingga Aceh, “ujarnya.

Penemuan lain pada jaman presiden SBY waktu harga Bensin tembus Rp.8.500/ liter dia membuat kenderaan roda 2 bahan bakar Gas LPG 3 kg dan penelitian lainnya.

“Sudah beberapa kali ikut event teknologi seperti ini, bahan bakar air untuk kenderaan mobil cukup mendapatkan perhatian, jika ada sponsor tentu lebih baik, penemuan selanjutnya akan saya buat Listrik Gratis kepada masyarakat, “ucapnya belum bersedia merincinya.

Usai itu dia langsung menunjukkan gas hidrogen hasil teknologi bahan bakar air tersebut dengan cara membakarnya jumlah kecil.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...