Hanya Indonesia yang Bisa Menembus Pertahanan Kukuh Thailand

INDONESIA tampil timnas-indonesiamengejutkan di Piala AFF 2016. Berstatus underdog, Boaz Solossa dan kawan-kawan sukses melaju ke partai puncak usai mengalahkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016.

Nantinya di partai puncak yang berlangsung dua leg (14 dan 17 Desember 2016), Indonesia akan ditantang Thailand. Pertemuan nanti bukanlah yang pertama bagi keduanya di Piala AFF 2016.

Di penyisihan Grup A Piala AFF 2016, keduanya sempat bertemu. Hasilnya? Indonesia kalah 2-4. Meski kalah dengan kemasukan empat gol, setidaknya ada satu kebanggaan yang bisa diperoleh Indonesia dari laga tersebut.

Sebab, Indonesia merupakan satu-satunya tim yang sukses membobol gawang skuad The Elephant War –julukan Thailand– di Piala AFF 2016. Dari lima laga yang dilakoni Thailand di Piala AFF 2016, tim asuhan Kiatisuk Senamuang selalu menang dengan mencetak 12 gol dan kemasukan hanya dua kali.

Selain menang 4-2 atas Indonesia, Teerasil Dangda dan kawan-kawan menaklukkan Singapura dan Filipina dengan skor 1-0, serta menumbangkan Myanmar 2-0 serta 4-0. Tentu harapannya di dua laga final nanti, Indonesia tak hanya sekadar mencetak gol ke gawang Thailand, melainkan juga mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Hal itu penting demi misi menjadi juara Piala AFF. Sebab dalam sejarahnya, prestasi terbaik Indonesia hanyalah finis sebagai runner-up, tepatnya di edisi 2000, 2002, 2004 dan 2010.

Sumber   : okezone.com

Editor      : Hendra Rangkuti

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...