Hardiknas, Guru di Kotanopan Tampilkan Tarian Etnis

Kotanopan Start News Selain kegiatan upacara bendera, guru-guru di Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 menampilkan tarian antar etnis, Senin (2/5) di pelataran Parkir Terminal Pasar Kotanopan.

Penampilan tarian ini cukup  mendapat respon dari warga yang hadir, sebab biasanya setiap ada even kegiatan yang selalu tampil adalah siswa, namun kali ini yang tampil adalah guru dari beberapa sekolah tingkat SD dan SLTP se Kecamatan Kotanopan.

Sekitar 30 orang guru, menari bersama membawakan tarian antar etnis. Mulai dari tarian daerah Simalungun, Karo, Batak, Mandailing, Melayu dan lainnya. Para guru tersebut sepertinya tidak canggung membawakan tari ini hadapan ratusan pengunjung yang menyaksikan.

Kepala UPT. Dinas Pendidikan Kotanopan Kab. Mandiling Natal H. Mutria Raja, S. Pd di sela-sela acara menyatakan, kegiatan  Hardiknas tahun ini di meriahkan banyak kegiatan, mulai dari kegiatan siswa sampai dengan kegiatan guru. Puncaknya hari ini, yaitu upacara bendera dan penyerahan hadiah.

Khusus guru, kita memperlombakan tarian etnis dari beberapa daerah yang ada di Sumatera Utara. Semalam juga (Minggu 1/5) kita juga mengadakan jalan santai untuk semua guru dan siswa di Kecamatan Kotanopan. Semua kegiatan sudah selesai kita laksanakan  yang di mulai sejak sebulan yang lalu,” kata Mutia Raja.

Kontributor : Lokot Husda Lubis

Editor :Ody Eserge

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...