Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Panyabungan Naik

cabe2START NEWS – Panyabungan – Dampak musim kemarau masih di rasakan oleh masyarakat bumi goredang sambilan,seperti pasar tradisional yang mengakibatkan harga barang kebutuhan naik.

Kenaikan sejumlah bahan pokok ini sudah terjadi satu minggu trakhir, akibatkan musim pancaroba, yang dapat mempengaruhi pertumbuhan tanaman seperti cabai dan bawang merah.sehingga panen para petani tidak maksimal ,sejumlah barang bahan pokok yang mengalami kenaikan di antaranya cabai merah,bawang merah dan telur ayam.

Saat ini harga cabai sepeti cabai rawit merah biasanya di jual seharga lima belas ribu rupiah per kilo gram ,kini naik menjadi dua puluh ribu rupiah per kilo gramnya,sedangkan untuk cabai merah besar sebelumnya hanya delapan belas ribu rupiah per kilo gramnya, kini naik menjadi kini naik menjadi dua puluh ribu rupiah per kilo gramnya.harga bawang merah yang biasanya seharga lima belas ribu rupiah per kilo gramnya kini naik menjadi dua pulu dua ribu rupiah per kilo gramnya.

Anto, salah satu pedagang dari 3 bahan pokok tersebut seperti , Harga telur,daging ayam dan daging sapi juga mengalami penaikan dalam sepekan terakhir ini akibat pasokan dari peternak berkurang.Ketiga komoditas yang sudah menjadi makanan pokok masyarakat ini naik karena pasokannya berkurang ke pasar.

Walaupun permintaan sudah turun, harga ayam potong tetap tinggi. Hal ini menurutnya disebabkan turunnya pasokan ditambah harga ayam sudah mahal di tingkat peternak atau distributor sehingga harganya terkoreksi naik.

Reporter : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...