Harga Cabai di Madina Melonjak Rp.60.000/Kg, Ikan Laut Merangkak Naik

 

Panyabungan.StArtNews-  Harga cabai merah sejak minggu lalu  mengalami kenaikan, harganya sudah melonjak ke Rp.60.000 per kilogram, menurut pedagang Cabai  Pitri 30 tahun, gagal panen penyebab mahal nya Cabai di sejumlah pasar  Tradisional  Kabupaten Mandailing Natal.

Pantauan StArtNews di Pasar Baru Panyabungan Sebelumnya harga cabai merah dikisaran Rp.38.0000 kemudian pelan pelan naik di kisaran harga Rp.50.000  hingga sekarang menjadi Rp.60.000 per kilo geramnya.

Kenaikan harga cabai merah ini sudah sejak dua  minggu lewat, namun harga termahal terjadi 3 hari terakhir ini.

Meski hargai cabai merah mahal, namun pembeli tidak berkurang karena memang cabai merupakan kebutuhan sehari-hari yang tidak bisa tidak ada di rumah.

Selain Cabai merah, cabai rawit juga mengalami kenaikan harga, saat ini harga Cabai rawit sudah dikisaran Rp.65.000 per kilo geramnya.

Sementara itu, cuaca extrim yang melanda perairan di Sumatera Utara juga membuat harga ikan laut naik drastis. Kondisi ini terjadi akibat nelayan enggan melaut.

Pasokan ikan sendiri berkurang di pasar pasar tradisonal, Misalnya ikan tongkol Rp.35.000 ribu perkilo geramnya sebelumnya  hanya Rp.28.000 perkilonya. Jenis cumi-cumi sendiri harga saat ini Rp.63 .000 per kilo geramnya.

Reporter : Hasmar Lubis 

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...