Harga Cabai Merah di Panyabungan Makin Pedas

Terlihat pedagang cabai merah di Kecamatan Panyabungan ketika melayani pembeli harganya makin pedas.

Terlihat pedagang cabai merah di Kecamatan Panyabungan ketika melayani pembeli harganya makin pedas.

Panyabungan-StArtNews Harga  cabai Merah dalam beberapa hari terakhir di Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengalami harga naik dari Rp.40.000/ Kg menjadi Rp.60.000 hingga Rp.70.000/ Kg.

Pantauan di Pusat Pasar Baru Panyabungan harga dikisaran Rp.60.000/ Kg sementara di pasar pagi Gunungtua Panyabungan malah lebih mahal sekitar Rp.70.000/ Kg.
Naiknya harga  cabai Merah itu membuat para ibu rumah tangga mengeluh, sebab harga kebutuhan masak ini dalam satu bulan terakhir tetap saja mahal.

“Harga  cabai merah tetap saja mahal, paling murahnya hanya kisaran Rp.40.000/ Kg itupun hanya bertahan beberapa hari saja, lalu naik lagi” ujar Jannah Nasution ibu rumah tangga, Rabu (19/10).

Dia mengatakan, akibat mahalnya harga  cabai terpaksa mengurangi pembelian salah satu bumbu dapur itu. “Jika sama sekali tidak pakai  cabai, gulai tentu rasanya tidak enak, makanya solusinya pembelian dikurangi, atau beralih kepada  cabai kering yang harganya lebih murah” ucapnya.

Harman pedagang mengakui, harga  cabai tidak bisa diperidksi tergantung pada pasokan dari petani, atau dari pengepul dari daerah lain. Sebab pemasok utama  cabai ke daerah itu termasuk dari Kabupaten Karo.

“Sebetulnya dalam berjualan pada saat harga naik, bukan serta merta kita meraup untung banyak, karena akan berimbas pada omset yang turun. Untuk itulah kita harapkan agar pasokan datangnya normal, agar tidak terjadi harga naik mendadak, hari ini melonjak besok bisa saja anjlok, ketika pasokan banyak” ungkapnya. (Z Ray)

Reporter         : Z. Ray

Editor              : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...