Harga Karet di Kotanopan Tetap Dikisaran Rp. 11.500

Harga karet di Pasar Tradisonnal Kotanopan tetap di angka Rp. 11.500

Kotanopan.StArtNews- Harga karet rakyat di Pasar tradisional Kotanopan Kab. Mandailing Natal, Sabtu (18/2) masih dikisaran  angka Rp. 11.500. Harga ini tidak naik dibandingkan minggu sebelumnya.

Mawardi Lubis, salah seorang pembeli karet yang dijumpai di Kotanopan mengatakan, harga Rp. 11.500 ini tidak naik di bandingkan Minggu sebelumnya. “Jadi selama dua minggu terakhir harga karet di Kotanopan ini tidak naik” ujarnya.

Dikatakannya, walaupun harga karet tetap, namun jumlah karet yang dijual petani Kotanopan jumlahnya naik dibandingkan sebulan lalu. Hal ini karena mulai bergairahnya harga karet sebulan terakhir. Petani karet mulai kembali menyadap karetnya setelah sekian lama absen karena murahnya harga karet saat itu.

Amiruddin, salah seorang petani karet yang dijumpai usai menjual karetnya mengatakan, dirinya masih berharap agar harga karet ini tetap naik di pasaran. “Kita masih berharap harga karet ini terus naik minimal di angka 16-18 ribu. Harga minggu ini sebenarnya belum sebanding lagi dengan harga kebutuhan pokok”, ujarnya.

Amiruddin juga mengakui kalau hasil jumlah karet sadapan warga juga bertambah. “Iya, bertambah, saya aja minggu ini jumlahnya tiga  ember, padahal saat murah harga karet sekitar 3 bulan lalu hanya 1 ember. Namun walapun jumlah karetnya bertambah, harganya tidak naik-naik, jadi kurang juga untuk kebutuhan rumah tangga,” ucapnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...