Harga TBS Sawit Kampung di Madina Relatif Normal

Harga TBS Sawit di Madina masih normal.

Panyabungan.StArtNews- Dalam beberapa hari terakhir harga Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit Kampung di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) relatif normal berkisar Rp 1.500 hingga Rp 1.600/kg.

Malah harga tersebut diakui petani mereka syukuri karena harga tersebut masih dilevel bagus. “Harga Rp 1.600/kg lumayan bisa membantu ekonomi masyarakat, “ujar Supri petani sawit di Kecamatan Sinunukan kepada wartawan, Jum’at  (22/12).

Dikatannya, para petani di kecamatan itu terus bergairah dalam dua bulan terakhir, dimana harga diatas Rp 1.400/kg, tentu dengan harga dilevel  ini kebutuhan pemupukan dan perawatan terpenuhi pada akhirnya hasil buah tetap terjaga baik.

Sementara harga TBS di Ram Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dari keterangan petani lain Latif Lubis mengatakan harga bertengger di Rp 1.750/kg dari sebelumnya sempat mencapai Rp 1.900/kg.

“TBS kita memang langsung dibawa ke pabrik, sehingga harga agak berbeda dengan di pengepul. Harga itu masih biasa karena ada biaya pengangkutan, gaji buruh angkut lagi ditingkat pengepul, kita berharap harga terus membaik, ” harapnya.

Reporter: Z Ray

Editor: Hanapi lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...