Hari ini, Keluarga Akan Lepas Calhaj Asal Mandailing Natal Menuju Asrama Haji Medan

Foto : sumut.kemenag.go.id

Panyabungan.StArtNews- Hari ini usai shalat Asar, jamaah calon haji klompok terbang 3 asal Kabupaten Mandailing Natal akan berangkat meninggalkan Panyabungan menuju asrama haji Medan. Calon jamaah haji sendiri akan diberangkatkan dari Masjid Nur Alannur Aek Godang yang dilepas langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal.

Dengan menaiki 13 armada bus yang disiapkan Panitia, 393 calon Jamaah Haji asal Mandailing Natal yang tergabung dalam kloter 3 akan menuju embarkasi haji Medan. Jamaah akan bertolak dari bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) Medan menuju Jeddah pada hari Minggu (30/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama Muksin Batubara  pada StArtNews mengatakan, para calon jamaah haji asal Mandailing Natal ini sudah siap untuk melaksanakan Fardu Kipayah Haji karena sudah dibekali dengan persiapan yang matang seperti pelaksanaan Manasik Haji yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calon Jamaah Haji tentang Rukun dan Kewajiban serta sunnah selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Muksin menyebutkan bahwa Jamaah Haji Mandailing Natal yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 494 orang ditambah 5 pendamping , dari 494 orang tersebut dibagi dalam dua kloter yakni kloter 3 hari ini diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan dan Kloter 14 diberangkatkan pada tanggal 9 Agustus depan sebanyak 106 orang yang akan bergabung dengan calon Jamaah Haji asal kota Medan.

Dari data yang didapat StArtNews dari Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal dari 494 keseluruhan Calon Jamaah Haji Mandailing Natal tersebut, 187 diantaranya Laki-laki dan 307 Perempuan.

Dari total calon jamaah haji tahun ini, jamaah tertua berumur 84 tahun yaitu Abdul Muis warga Kampung Baru Kecamatan Lingga Bayu, sedangkan jamaah termuda berusia 26 tahun yaitu M. Idris Lubis warga desa Huta Bargot Nauli Kecamatan Huta Bargot.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...