Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Meningkat dari Tahun Lalu

START FM – Alhamdulillah, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Padangsidimpuan (Psp) pasca libur Lebaran meningkat dari tahun lalu.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Zulfeddi Simamora MM saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa instansi lingkungan Pemko Psp, Senin (11/7) kemarin.Hal itu dilakukan untuk melihat langsung kehadiran PNS ataupun kesiapan pelayanan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setelah libur lebaran.

Sekda bersama Asisten I dan lainnya melakukan sidak ke beberapa instansi di daerah Sadabuan dan Komplek Perkantoran Pijorkoling.Rombongan itu melakukan Sidak mulai dari Puskesmas Sadabuan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk wilayah Sadabuan.

Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Meningkat dari Tahun Lalu

Kemudian, dilanjutkan ke Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) yang disambut langsung dengan penuh kebahagiaan dan silaturrahmi.

Seterusnya, ke Kantor PMK, Disporabudpar, Ketapang, Disperindagkop, Bappeda, Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.

Dikatakan Sekda, dari 10 SKPD yang sudah dipantau tidak ada yang mengecewakan. Dan sidak ini masih terus dilakukan pada SKPD yang lainnya.

Para pimpinan SKPD mengakui bahwa pegawai di jajaran mereka sudah sangat memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing. Sehingga tanpa harus ditakut-takuti, tetap aktif datang berkantor.

Sementara itu, Asisten III Drs H Abdul Rosad Lubis MM bersama Kepala BKD Kamaluddin Harahap SSos mengatakan, kehadiran PNS tahun ini mengalami peningkatan. Dan bagi yang belum hadir hari ini tanpa alasan yang jelas, tetap akan diberikan sanksi tegas.

Menurutnya, masa libur yang diberikan pemerintah sudah cukup lama.

SUMBER : Metro Tabagsel

                                                                                              Admin : Musly Joss Start

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...