Haris Wijaya Dukung Pemekaran Wilayah Pantai Barat

Panyabungan.StArtNews– Muhammad Haris Wijaya tokoh Nasional yang berasal dari putra Mandailing mendukung keinginan warga untuk pemekaran di daerah Pantai Barat. Demikain diungkapkan pada media Kamis (29/11/18).

Percepatan pemekaran Pantai Barat adalah salah satu cara mempercepat pembangunan yang berada di daearah tersebut dan ini harus didukung sepenuhnya. “Saya sangat berharap kepada Pemerintah Daerah selain fokus pada pembangunan, juga harus fokus kepada keinginan masyarakat Pantai Barat yang menginginkan pemekaran dari Kabupaten Induk Mandailing Natal.” Tegas Haris Wijaya.

Haris Wijaya mengatakan kelayakan Pantai Barat menjadi Kabupaten sudah ada, sumber daya manusia nya sudah mapan, ditambah Sumber daya alam yang mendukung, garis pantai dan sumber perkebunan yang melimpah serta jumlah penduduk sudah layak diperjuangkan.

Seperti diketahui bahwa, rencana pemekaran Kabupaten Mandailing Natal sejak 5 tahun lalu sudah digagas pemerintah terdahulu, namun adanya moratorium baru membuat sejumlah wilayah di Negara ini yang mengajukan pemekaran wilayah terganjal karena pada pemerintahan Joko widodo sampai saat ini belum ada wilayah yang dimekarkan.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...