Harun Siregar, Naik Haji setelah 10 Tahun Nabung dari Gaji Menyapu Jalan

KEK-HARUN-BERANGKAT-HAJI

START FM – HARUN Siregar (69) asal Padangsidimpuan berangkat ke Tanah Suci bersama 369 jamaah lainnya, Sabtu (13/8).

Ada cerita haru di balik keberangkatan warga Lingkungan VII, Kelurahan Wek V, Siborang, Padangsidimpuan Selatan ini. Apakah itu?

Lelaki paruh baya yang memikiki empat anak dan semuanya sudah berkeluarga itu, merupakan penyapu jalan. Hal itu diketahui dari laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Psp, Efri Hamdan Harahap dalam pelaksanaan pemberangkatan calon jamaah haji Kota Psp Tahun 2016 Kelompok Terbang 6/MES.

Hamdan menyebut, Harun Siregar dengan umur 69 tahun berprofesi sebagai buruh lepas di Dinas Kebersihan Pemerintah Kota Psp. Dengan menerima upah yang minim, tapi dengan semangat yang tinggi ditambah niat yang ikhlas untuk menunaikan ibadah haji, Harun Siregar mampu untuk menyisihkan sedikit demi sedikit dari upah minim yang diterimanya.

Kemudian atasnama Kakan Kemenag, Hamdan juga meminta kepada Walikota Psp, agar memperhatikan, kesejahteraan dan peningkatan penghasilan demi kelangsungan hidup Harun Siregar sekembalinya nanti dari tanah suci.

Harun Siregar mengaku lebih dari 10 tahun sudah ia menjalani profesi sebagai tukang sapu. Namun, niat haji sudah terpatri dalam sanubari, untuk mencapai itu, dari gajinya pun ditambahi dengan bantuan anak-anaknya

Sumber : Metro tabagsel

Admin : MJS

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...